Delapan Komisioner Berkompetisi, Nanang Beri Apresiasi

Tanggal 31 Jul 2019 - Laporan - 744 Views
Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono saat diwawancarai di kantornya//acw

Harianmomentum.com--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Nanang Trenggono mengapresiasi para komisioner yang akan berkompetisi pada seleksi calon anggota KPU Lampung periode 2019-2024.

Hingga Rabu (31-7) sore, tercatat 25 pendaftar yang berkasnya telah diterima timsel KPU Lampung. Delapan diantaranya masih menjabat sebagai komisioner KPU di Lampung.

Delapan komisioner: Anggota KPU Provinsi Lampung Antoniyus, Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo (ketua) dan Anggotanya Warsito, Ketua KPU Lampung Utara Marthon dan Anggota KPU Mesuji Jupri.

Selanjutnya, Anggota KPU Lampung Tengah Mutmainah dan Anggota KPU Lampung Selatan Sri Fatimah dan Ketua KPU Tulangbawang Barat (Tubaba) Ismanto. 

“Saya sudah imbau untuk para komisioner yang memenuhi syarat agar segera mendaftar,” kata Nanang kepada harianmomentum.com, Rabu (31-7-2019).

Bukan hanya komisioner, Nanang juga mengimbau seluruh masyarakat Lampung yang memenuhi kriteria untuk turut mendaftar.

“Melalui ruang ini saya imbau kepada masyarakat, aktivis dan para tokoh yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri,” katanya.

Baca juga: Kuota Pendaftar Seleksi KPU Belum Terpenuhi

Terpisah, Anggota KPU Lampung Handi Mulyaningsih berharap, seleksi calon anggota KPU periode 2019-2024 dapat melahirkan para komisioner yang berkualitas. “KPU merupakan lembaga penyelenggara pemilu dan pilkada. Lembaga yang penting dalam pengembangan demokrasi,” kata Handi.

Karena itu, sambung dia, partisipasi banyak pihak dalam mengikuti rekrutmen KPU provinsi menjadi penting. “Tujuannya agar tersedia banyak pilihan yang bagus-bagus untuk menjadi komisioner,” sambungnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jadi Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah, Peng ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PW ...


Sufmi Dasco Beberkan Tiga Kandidat Cawagub Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ah ...


Samsul Hadi Kembalikan Berkas Formulir Pendaf ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Samsul Hadi mengembalikan berkas formulir ...


Saleh Asnawi Ungkap Kedekatannya dengan PDIP ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Bakal calon Bupati Tanggamus, Moh, Saleh A ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com