Korpri Tanggamus Gelar MTQ

Tanggal 01 Agu 2019 - Laporan - 535 Views
Pelaksanaan MTQ Korpri Tanggamus.

Harianmomentum.com--Dewan Pengurus Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tanggamus menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Kegiatan dipusatkan di halaman belakang sekretariat daerah Kabupaten Tanggamus, Kamis (1-8-2019).

Dalam laporanya, Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Apriliani Taurusia menyatakan kegiatan ini diikuti sejumlah anggota Korpri. Kegiatan juga bertujuan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah diantara aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Selain itu, kata dia, MTQ dilaksanakan sekaligus menjadi wahana dalam mengkaji nilai-nilai kandungan Al-Quran sebagai pedoman hidup dan media syiar Islam.

“MTQ Anggota Korpri Kabupaten Tanggamus ini berlangsung selama satu hari yang terdiri dari dua cabang yaitu tilawah dan dakwah dengan total peserta sebanyak 55 orang dengan rincian cabang tilawah 29 orang, cabang dakwah putra 17 peserta dan cabang dakwah putri 9 peserta,“ kata Apriliani Taurusia.

Dewan hakim kegitan tersebut berasal dari Kantor Kemenag Tanggamus. "Penilaian dilakukan oleh profesional yang memang berkompeten dibidangnya sehingga penilaian benar-benar objektif," kata Apriliani.

Sementara itu, Bupati Hj Dewi Handajani mengapresiasi gelaran MTQ Anggota Korpri diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tanggamus.

"Dengan adanya perlombaan MTQ ini semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan imam dan taqwa kepada Allah, SWT, Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana. Saya apresiasi kegiatan ini khususnya kepada semua pihak yang terlibat, semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua," ujar Dewi.

Bupati juga menyebut Pemkab Tanggamus serius untuk memberantas buta aksara Alquran. "Pemberantasan buta aksara Alquran masuk dalam program 55 Aksi Asik dan salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan lomba MTQ," kata Dewi.

Masih kata bupati, kandungan Alquran hendaknya selalu diamalkan baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal. "Maknai isi kandungan Al-Quran, lalu implementasikan dalam kegiatan sehari-hari. Insya Allah pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik," kata dia.

Dewi berharap pelaksanaan MTQ Anggota Korpri setiap tahun bisa lebih baik lagi. "Harus lebih baik lagi, kalau sekarang 55 peserta, tahun depan harus meningkat jumlah pesertanya," harap dia.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com