Pendaftaran KPU Lampung Ditutup, Timsel Diminta Selektif

Tanggal 02 Agu 2019 - Laporan - 761 Views
Ilustrasi//ist

Harianmomentum.com--Pendaftaran seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung ditutup, Jumat (2-8-2019) sore. Tim seleksi (timsel) diminta untuk selektif dalam memilih calon komisioner KPU periode 2019-2024.

“Sejak dibuka pada 25 Juli hingga 2 Agustus, total ada 68 berkas pendaftaran yang diterima. Terdiri dari 54 pria dan 14 wanita,” kata Ketua Timsel KPU Lampung Tuntun Sinaga usai menutup pendaftaran.

Untuk nama-nama para pendaftar, Tuntun belum dapat menyebutkannya. “Data para pendaftar masih kita rekap,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengimbau timsel untuk selektif dalam memilih calon komisioner. Terlebih, dalam seleksi ada belasan komisioner yang turut dalam kompetisi tersebut.

“Timsel perlu mempertimbangkan profesionalisme seluruh komisioner penyelenggara pemilu (yang ikut mendaftar),” kata Nanang kepada harianmomentum.com saat dimintai tanggapannya.

Menurut Nanang, timsel perlu melihat lebih dalam persoalan yang selama ini menimpa para komisioner yang turut mendaftar kembali.

“Untuk mantan komisioner yang telah diberhentikan secara tetap oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), tidak ada toleransi untuk dia dapat menjadi komisioner lagi ke depannya,” ungkapnya.

Nanang berharap, seleksi KPU Lampung dapat berjalan sportif, objektif dan transparan. “Saya percaya lima panitia seleksi (pansel) memiliki kapasitas memberi penilaian yang tepat dan adil untuk menghasilkan komisioner yang terbaik,” katanya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com