Pesibar Serius Perluas Akses Telekomunikasi

Tanggal 08 Agu 2019 - Laporan - 589 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal meninjau calon lokasi pembangunan BTS untuk perluasan akses telekomunikasi masyarakat di Kecamatan Waykrui

MOMENTUM, Waykrui--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menunjukan keseriusan untuk memperluas akses layanan telekomunikasi, sampai ke wilayah-wilayah terpencil.

Terkait hal tersebut, Bupati Agus Istiqlal bersama  Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komonikasi dan Informasi,

melakukan survei uji kelaikan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di wilayah I, Pekon Gunungkemala Timur, Kecamatan Waykrui, Kamis (8-8-2019).

Untuk menuju lokasi survei, rombongan bupati harus menggunakan kendaraan double cabin karena rute mendan jalan yang  dilalui menanjak dan terjal.

ICan Petugas BAKTI Kemenkominfo mengatakan, hasil survei tersebut akan diinput oleh pemerintah pusat. 

"Nanti sistem yang akan memastikan, apakah lokasi yang sudah disurvei memenuhi syarat atau tidak, karena harus menggunakan satelit," kata Ican pada Harianmomentu.com.

Dia menyebut, berdasarkan hasil  survei, lokasi wilayah I Pekon Gunungkemala sangat memungkinkan untuk dibangun BTS atau menara telekomunikasi. 

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, selain memparluas jangkauan akses telekomunikasi masyarakat, upaya pembanungan BTS itu untuk mendukung kelancaran  tugas para petugas kehutanan. 

"Kalau akses telekomunikasi lancar, kawasan ini juga bisa lebih dikembangkan sebagai lokasi wisata bahari dan religius," kata bupati. 

Dari lokasi tersebut, bupati dan rombongan melanjutkan survei ke kawasan  Wayharu, Kecamatan Bangkunat. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com