Braakkk... Bus Trans Picu Tabrakan Beruntun

Tanggal 07 Jul 2017 - Laporan - 1046 Views
Petugas kepolisian mengatur lalulintas pasca terjadinya tabrakan beruntun di Kabupaten Pesawaran.Foto:Erdanizar

Harianmomentum – Tabrakan beruntun melibatkan tiga mobil terjadi di Jalan Raya Way Hui, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran. Bus Trans Bandar Lampung jurusan Rajabasa-Panjang nomor polisi BE 2844 CU menabrak Toyota Fortuner warna putih nomor polisi BE 12 EY,  sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (7/7). 

Ditabrak bus dari belakang, fortuner pun terdorong ke depan dan menabrak Toyota Avanza warna merah nomor polisi BE 2811 CP. "Kami kaget, tiba-tiba mobil dibelakang kami menabrak. Padahal, kami jalan pelan karena kondisi jalan sedikit merayap," kata pengemudi avanza, Tuti.

Akibat tabrakan itu, hanya penumpang yang duduk disamping mengalami luka memar dan pusing kepala karena terbentur kaca. "Tidak ada korban parah, hanya kawan yang duduk disamping saya ini mengalami luka memar dikepala karena benturan, " ujar dia.

Hal yang sama juga diungkapkan pengemudi fortuner yang tidak mau disebut namanya. Dia kaget setelah ditabrak dari belakang oleh bus. "Posisi saya ditengah, kaget ditabrak dari belakang lalu saya menabrak mobil yang didepan. Itu karena dorongan dari belakang yang sangat kuat," kata dia.

Sementara itu, pengemudi bus trans warna hijau, Ketut (40) mengaku tidak bisa mengelak dan mengerem kendaraan yang dikemudikan karena mobil di depannya berhenti mendadak. "Mobil didepan berhenti mendadak, saya tidak bisa mengelak dan ngerem. Laju saya menabrak, dan mobil depan menabrak mobil depannya lagi, " ujar dia.

Ketika ditanya apakah mengemudinya sambil menerima telepon, Ketut membantahnya. "Saya tidak sambil nelpon, hanya kaget mobil depan itu berhenti mendadak dan saya tidak lagi sempat menginjak rem. Saya juga tidak dalam mabok, orang saya baru keluar jalan dan bawa rombongan mau ke Pringsewu, " terang dia.

Kendaraan bus trans Bandar Lampung mengalami rusak ringan didepan. Sedangkan fortuner mengalami rusak pada bagian belakang penyok dan kaca belakang pecah lalu pada bagian bemper depan juga rusak dengan lampu besar pecah. Kemudian, untuk avanza yang berada paling depan mengalami rusak pada bagian belakang.

Sementara, untuk korban luka ringan hanya ada pada penumpang avanza. Dan untuk kedua kendaraan lainnya tidak ada korban luka luka.

Kasus tersebut langsung ditangani Unit Laka Lantas Polres Pesawaran, ketiga kendaraan juga diamankan untuk diproses secara hukum. Kanit Laka Lantas, Ipda Riki Setiawan menuturkan bahwa kecelakaan tabrakan beruntun tersebut sudah ditanganinya. "Ya, kendaraan tersebut sudah kita bawa ke polres. Kecelakaan ini lebih pengemudi tidak bisa menjaga jarak kemudi. Karen kondisi lalu lintas memang sedikit padat," kata dia. (dnr)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hari Kebangkitan Nasional, 56 Angota Polres L ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepolisian Resor Lampung Utara memberikan p ...


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com