Buat yang Butuh Pekerjaan: PLN Rekrut 6.800 Pegawai

Tanggal 08 Jul 2017 - Laporan - 1688 Views
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum - PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi lulusan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen tahap pertama tahun 2017 ini ditujukan untuk program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan SMK Administrasi.

 

Para pelamar akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di operator/teknisi pembangkitan, transmisi dan distribusi, juga administrasi.

 

"Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama kami di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah pola rekrutmen terbuka," jelas Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka dalam keterangannya, Sabtu (8/7).

 

Tahap seleksi rekrutmen terdiri dari tes endurance, tes akademis, psikotest, tes kesehatan, wawancara, dan diklat prajabatan. Rekrutmen dilakukan di 27 kota yakni Banda aceh, Medan, Pekanbaru, Tanjung pinang, Padang, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Denpasar. Kemudian di Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Mamuju, Kendari, Kupang, Ende, Manado hingga Gorontalo. Pembukaan lowongan juga terdapat di Palu, Ambon, Ternate, Jayapura, Merauke, Manokwari, serta Timika.

 

Rekrutmen dibuka sejak 24 Juni sampai 14 Juli 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs Rekrutmen PLN. Selain SMA/SMK, PLN juga akan merekrut pegawai dari jenjang pendidikan lain yaitu D-III, D-IV, S1 dan S2. Jumlah kebutuhan pegawai tahun ini sebanyak 6.800 orang.

 

PLN mengimbau para pelamar berhati-hati terhadap aksi penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui laman rekrutmen.pln.co.id. PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. 

 

"Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN," imbau Made. (wah/rmol)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jokowi: Pers Nasional Sumber Informasi Terper ...

MOMENTUM, Kendari--Pers nasional merupakan sumber informasi terpe ...


Mendagri Ajak Kepala Daerah Komitmen Eliminas ...

Harianmomentum.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ...


Pangkalan TNI AL di Telukratai Dibangun 2018 ...

Harianmomentum.com - Mabes TNI Angkatan Laut akan membangun Pangk ...


"Reaksi Cepat" Pemerintah RI untuk Korban Kek ...

Harianmomentum--Pemerintah Indonesia mengaku bergerak cepat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com