Bumi Perkemahan Sumberejo Dilengkapi Fasilitas Sanitasi

Tanggal 14 Agu 2019 - Laporan - 739 Views
Dewi Handajani. Foto. Glh.

MOMENTUM, Sumberejo--Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan fasilitas sanitasi di Bumi Perkemahan Sumberejo dan sarana olahraga di Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo, Rabu (14-8-2019).

Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Pramuka Kecamatan Sumberejo Mujiono dalam laporannya menyebutkan, fasilitas sanitasi yang dibangun di Bumi Perkemahan Sumberejo pada tahun ini berjumlah 30 tempat, masing-masing 15 untuk putra dan putri.

Kemudian, dilengkapi 60 keran air bersih, tower air berkapasitas delapan ribu liter. "Kini adik-adik yang berkemah di sini tak perlu lagi khawatir kesulitan air bersih," katanya. 

Bersamaan dengan ini, berlangsung perkemahan penegak dan penggalang yang diikuti 1.514 perserta. Perkemahan ini sekaligus memperingati Hari Pramuka yang ke-58 tahun 2019.

Sementara itu, Bupati Dewi Handajani mengatakan, pemerintah kabupaten akan terus mendukung kegiatan Pramuka. "Kami percaya, negara yang maju, tidak hanya memikirkan infrastruktur, kesehatan, atau pendidikan. Namun juga menyiapkan sumber daya manusia (SDM)," katanya.

Pemkab Tanggamus juga akan fokus pada hal-hal atau kegiatan perbaikan yang berkaitan dengan penyiapan generasi penerus yang berkualitas. Bahkan, sektor harus menjadi prioritas, termasuk kegiatan Pramuka.

"Gerakan penerus, generasi milenial, harus menjadi generasi yang kreatif, inovatif, serta responsif. Tak hanya memiliki kemampuan intelektualitas yang bagus, tapi juga harus punya semangat membabangun dan memajukan negara," jelas Dewi.

Melalui kepramukaan, generasi muda dididik untuk menumbuhkan bertoleransi, saling menghargai. Sikap seperti ini dibutuhkan bagi generasi yang akan melanjutkan pembangunan.

Dewi mengharapkan, bumi perkemahan ini ke depan tidak hanya dimanfaatkan kegiatan pramuka dari Kabupaten Tanggamus, tetapi daerah lain serta kegiatan di luar kepramukaan bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Selain itu, dia berpesan, generasi muda terutama anggota pramuka agar belajar hidup secara sehat dan menjauhi narkoba. "Seseorang yang sudah terlibat narkoba, akan sulit melepaskan diri. Karena itu, harus bersama-sama waspada dan melawan penyalahgunaan narkoba," katanya.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Dandim 0424 Tanggamus Letkol ARH Anang Hasto Utomo, Wakil Ketua Kwarcab Tanggamus Srinilawati Syafi'i, Asisten lll Firman Rani, Kepala Dinas Kominfo Sabarudin, dan para kepala pekon se-Kecamatan Sumberejo. (glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com