Tim Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Verifikasi Pesisir Barat

Tanggal 14 Agu 2019 - Laporan - 605 Views
Tim Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional di Pesisir Barat. Foto. Asn.

MOMENTUM, Krui--Tim Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional melakukan verifikasi dokumen ke Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (14-8-2019).

Tim verifikasi yang dipimpin Kalvin Eswatimena melakukan verifikasi dokumen kabupaten kota sehat tingkat nasional di Gedung Sekretariat PKK Kecamatan Pesisir Tengah.

Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, dalam sambutannya mengharapkan tim verifikasi dapat melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Erlina berharap, tim dapat memberikan penilaian yang terbaik, baik dari segi usaha kecil maupun menengah terutama yang berkaitan dengan kesehatan agar ke depan Kabupaten Pesisir Barat menjadi lebih baik lagi.

Kepada tim verifikasi, Erlina mengungkapkan, Kabupaten Pesisir Barat terdiri atas 11 kecamatan, 116 pekon dan dua kelurahan yang berorientasi pada dua tatanan wajib. Yaitu, tatanan pemukiman, sarana dan prasarana umum dan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri. 

Dari dua tatanan tersebut, hanya enam kecamatan dan 31 pekon di Pesisir Barat yang mengikuti Lomba Kabupaten/Kota Sehat yang akan diverifikasi oleh tim pusat. Erlina berharap, Kabupaten Pesisir Barat dapat meraih penghargaan.

Verifikasi dokumen kabupaten/kota sehat tingkat nasional, menurut dia, berdampak positif bagi masyarakat agar lebih mandiri, mampu menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan dan dapat menilai manfaatnya.

"Mudah-mudahan dengan telah dilakukan verifikasi, masyarakat dapat meningkat sumber daya manusianya dan dengan tatanan yang lebih bai," harap Erlina.

Erlina juga mengimbau kepada para aparatur sipil negara (ASN) agar lebih kompak dalam membina masyarakat dan terus mensosialisasikan kabupaten sehat agar masyarakat senantiasa menciptakan lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan sehat. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com