Kakam Terlibat Narkoba, Ini Kata Bupati Waykanan

Tanggal 18 Agu 2019 - Laporan - 832 Views
Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya.

MOMENTUM, Waykanan--Oknum Kepala Kampung (Kakam) terlibat narkoba, Bupati Raden Adipati Surya menyayangkan perbuatan tersebut.

"Saya sangat menyayangkan kejadian itu, karena perbuatan ini sangat tidak baik dan merugikan diri sendiri," ujar Bupati Waykanan melalui pesan aplikasi Whatshap kepada harianmomentum.com, Minggu (19-8-2019).

Menurut dia, sebagai seorang pemimpin seharusnya memberikan contoh yang baik. "Bukan memberikan efek negatif kepada warganya," kata dia menanggapi adanya oknuk Kakam di Kecamatan Kasui.

Bupati menyerahkan sepenuhnya penanganan dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Kakam Bukitbatu kepada aparat penegak hukum. 

Mengenai sanksi, bupati menyebutkan akan menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak terkait. Nanti, kalau sudah ada hasil tetapnya baru kita ambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, Ketahuan pesta narkoba di Balai Kampung Bukitbatu, sepuluh orang termasuk oknum kepala kampung dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Waykanan, Sabtu (17-8-2019).

"Penangkapan sepuluh orang itu berdasarkan informasi warga yang resah karena seringnya terjadi penyalahgunaan narkoba di balai kampung setempat," ujar Kapolres AKBP Andi Siswantoro melalui Kasat Narkoba Iptu Made Indra Putra, Sabtu (17-8).

Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi Balai Kampung Bukitbatu Kecamatan Kasui Kabupaten Waykanan.

"Benar saja, setelah dilakukan penyelidikan dan mendapatkan kepastian bahwasanya sering terjadi penyalahgunaan narkoba di lokasi tersebut," kata Iptu Made Indra.

Dia menjelaskan, petugas yang terdiri dari Satgas Antik Satnarkoba Polres Waykanan dibantu anggota Polsek Kasui langsung melakukan penyergapan Sabtu (17-8) sekira pukul 00.30 WIB.

Sejumlah pelaku berhasil diamankan dalam penyergapan tersebut, di antaranya HR (47), Oknum Kepala Kampung Bukitbatu, DK (58) dan SI (34) warga Kampung Jayatinggi Kasui, AM (43) dan RF (47) warga Kampung Bukitbatu Kecamatan Kasui.

TA (44) dan AR (22) warga Kampung Kedaton Kecamatan Kasui, serta RO (34), MU (24) dan AWD (40) warga Jalan Bunga Merah II Perumnas Waykandis Bandarlampung.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com