BNN Metro Laksanakan Program P4GN

Tanggal 21 Agu 2019 - Laporan - 917 Views
Kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Antinarkoba yang diselenggarakan BNN Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Badan Narkotika Nasional Kota Metro kembali melaksanakan program Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Program yang digelar dalam bentuk kegiatan Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Antinarkoba itu berlangsung di Gedung Barokah Meeting Point Metro. kegiata diikuti para pelajar SMA, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan. 

Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan mengatakan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan masalah serius di Indonesia. Bahkan, Presiden Republik   pada awal tahun 2015 telah menetapkan Indonesia dalam keadaan darurat narkoba. Pernyataan itu, menegaskan bahwa semua komponen bangsa harus terus bersiaga terhadap ancaman dan bahaya narkoba.

"Kondisi darurat narkoba ini berdasarkan pada berbagai data dan fakta  yang semakin mengkhawatirkan dan memerlukan penanganan serius dan komperhensif. dari seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara," kata Saut. 

Menurut dia, berdasarkan data hasil survey BNN RI dan Puslitkes UI tahun 2017 menunjukan bahwa, Provinsi Lampung berada pada peringkat delapan nasional dan peringkat ketiga di Pulau sumatera terkait tingginya angka penyalahgunaan narkoba. 

"Pembangunan berwawasan antinarkoba pada suatu instansi atau lembaga, untuk   menjamin adanya kebijakan pemerintah yang berorientasi pada upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, termasuk di lingkungan pendidikan," terangnya. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kejaksaan Tanggamus Restorative Justice Sopir ...

MOMENTUM, Tanggamus--Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus membebas ...


Cabjari Tanggamus Tahan Mantan Pj Kakon Tanju ...

MOMENTUM, Tanggamus--Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tanggamus ...


Jelang Pilkada, Polsek Blambanganumpu Ketatka ...

MOMENTUM, Blambanganupu--Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak, apa ...


Penipuan Modus Gadai Mobil, Seorang Perempuan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Seorang wanita berinisial HH (47) diamankan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com