Yusirwan Siap Maju Pilwakot Bandarlampung

Tanggal 21 Agu 2019 - Laporan - 925 Views
Politisi asal PAN, Yusirwan di Kantor DPD PAN Bandarlampung//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bandarlampung Yusirwan siap maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) setempat pada 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai Harianmomentum.com di Kantor DPD PAN Bandarlampung, Rabu (21-8-2019).

“Keinginan untuk maju pilwakot tentunya ada. Tapi pada prinsipnya sebagai kader partai saya ikut perintah partai. Kalau partai memerintahkan saya untuk turun pada pilwakot saya siap,” kata Yusirwan.

Jika benar PAN merekomendasikan Yusirwan maju Pilwakot, dia siap mundur dari jabatan Anggota DPRD Provinsi Lampung. “Kalau tidak mengikuti perintah partai, kan bahaya juga ni,” jelasnya.

Anggota DPRD Lampung dari daerah pemilihan (dapil) Bandarlampung itu mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa bakal calon walikota setempat. Namun dia belum bersedia menyebutkan nama.

“Sudah ada komunikasi dengan dua kandidat calon. Keduanya kandidat laki-laki. Nah, rencananya dalam waktu dekat orang si kandidat yang perempuan mau bertemu saya,” tuturnya.

Saat ditanya apakah ingin maju sebagai calon walikota atau wakil, Yusirwan menegaskan untuk maju sebagai calon walikota.

“Kalau saya inginnya nomor satu (calon walikota), kalau bisa nomor satu kenapa harus nomor dua (wakil walikota),” ujarnya.

Soal strategi politik jelang pilwakot, menurutnya PAN sudah menyiapkan strategi jitu untuk memenangkan calon yang akan diusung nantinya. “PAN itu punya strategi sangat dahsyat, tanpa diduga-duga tapi terobosannya luar biasa,” ucapnya.

Saat ini Yusirwan sudah punya wacana, program yang akan dikedepankan jika maju pilwakot, salah satunya penciptaan lapangan pekerjaan.

“Peningkatan lapangan pekerjaan, ini kan membangun manusia untuk tidak berbuat jahat. Saya lihat lapangan pekerjaan di Bandarlampung masih kurang. Maka harus dibuka pintu masuk investasi di Bandarlampung,” paparnya.

Dalam berpolitik, Yusirwan punya moto tersendiri, yaitu “bekerja baik dengan cara yang baik”. “Kalau kita sudah bekerja baik dengan cara yang baik maka hasilnya akan baik,” jelasnya.

Karena itu, selama masa kampanye Pemilu 2019, Yusirwan tidak pernah berhadapan dengan masalah, baik pelanggaran administratif maupun pelanggaran lainnya.

“Saya tidak mau melanggar aturan, walaupun kata orang begini-begitu terserah lah. Sebab moto saya bekerja baik dengan cara yang baik,” ungkapnya.

Diberitakan, Yusirwan adalah satu-satunya calon legislatif dari PAN yang berhasil lolos ke DPRD Provinsi Lampung pada Pemilu 2019 dari Dapil Kota Bandarlampung. Hal itu membuatnya berpelung besar untuk maju pilwakot.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com