Tingkatkan Profesionalitas, Polri Harus Lebih Berbaur dengan Masyarakat

Tanggal 10 Jul 2017 - Laporan - 1067 Views
Kapolres Waykanan AKBP Budi Agus Kurniawan memimpin upacar peringatan HUT Bhayangkara ke 71 tingkat kabupaten setempat. Foto: Vita (H-Momen)

Harianmomentum--Sebagai penegak hukum sekaligus pengayom dan pelindung masyarakat,  anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dituntut dapat terus meningkatkan profesionalitas kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.


Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Waykanan  AKBP. Budi Agus Kurniawan saat upacara peringatan Hari  Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 di halaman mapolres setempat, Senin (10/7).

Menurut presiden, profesional Polri bukan hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Lebih dari itu, harus lebih  dekat dan menjadi pengayom utama masyarakat.


“Anggota Polri harus lebih berbaur dengan masyarakat untuk mencegah berbagai  aksi yang dapat mengacam  keamanan dan ketertiban,“ imbaunya.     


Hadir pada upacara tersebut jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten setempat: Ketua DPRD, Komandan Kodim 0427, Kepala Kantor Kemenag, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan  dan kepemudaan se- kabupaten setempat. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polres Tangkap Preman Penanganiaya Sopir Asal ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dua preman inisial BTS (29) dan IAF (28) y ...


Pencuri 32 Gram Kalung Emas Diringkus Tekab S ...

MOMENTUM, Seputihsurabaya--Seorang petani dan ibu rumah tangga (I ...


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com