Frans Agung Siap Maju Pilwakot Bandarlampung

Tanggal 27 Agu 2019 - Laporan - 959 Views
Frans Agung Mula Putra//dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Jika mendapat dukungan masyarakat, Frans Agung Mula Putra siap maju Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung pada 2020 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai awak media usai kegiatan diskusi di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Lampung (Unila), Selasa (27-8-2019).

Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu mengaku lebih tertarik maju sebagai calon wakil walikota, ketingbang calon walikota.

“Yang pasti saya mengukur badan, tidak baik juga kalau dipaksanakan (jadi calon walikota). Tapi tidak ada yang tak mungkin di dunia ini (bisa saja jadi calon walikota),” kata politisi asal Partai Hanura itu.

Salah satu bakal calon walikota yang dianggapnya mumpuni untuk Bandarlampung lima tahun mendatang adalah Eva Dwiana, istri Walikota Bandarlampung Herman HN. Karena itu, Frans tidak menapik kemungkinan akan maju bersama Eva jika ajakan itu datang kepadanya.

“Kalau Bunda Eva sudah meminta saya menjadi wakilnya, artinya beliau menilai saya mampu,” ujarnya.

Sebab, sambung dia, tidak lah mungkin Eva Dwiana sembarangan memilih wakil sebelum menelisik lebih dalam.

“Tapi pesan saya (kepada Eva) kalau mencari wakil jangan yang cuma menumpang saja, tapi yang bisa membantu, membangun Bandarlampung kedepannya dan membantu dalam hal memperoleh suara rakyat,” pesannya.

Untuk menghadapi Pilwakot Bandarlampung, Frans sudah punya program, salah satunya membuka posko menampung aspirasi masyarkat. “Program seperti ini bisa merangkul seluruh elemen masyarkat di Bandarlampung,” ujarnya.

Dimata Frans, pembangunan Kota Bandarlampung dibawah kepemimpinan Herman HN selama ini sudah sangat baik. “Dalam hal pelayanan publik Pak Herman saya acungi jempol,” ujarnya.

Pelayanan yang dimaksud salah satunya terkait kesehatan. “Terus sertifikasi guru dan adat budaya di Bandarlampung serta para perangkat kota sampai di tingkat RT mendapat perhatian lebih dari Pak Herman HN,” tuturnya.

Walau begitu, menurut Frans tetap saja ada hal-hal yang perlu dibenahi untuk Bandarlampung lebih baik kedepannya.

“Kalau saya melihat permasalahan penataan kota ya, masih banyak sampah di Bandarlampung, termasuk juga penerangan jalan yang minim serta taman kota perlu di remajakan lagi, bila perlu dibangun lagi yang baru,” bebernya.

Untuk itu, Frans berharap pada Pilwakot 2020 mendatang akan muncul para kandidat yang siap membangun Kota Bandarlampung lebih baik kedepannya.

“Para bakal calon walikota ini harus lebih bagus dari Pak Herman, minimal programnya meningkat dari sebelumnya,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Eva Dwiana belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi ke nomor teleponnya 0811-7236-xxx dan dikirimkan pesan whatsapp belum merespon.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com