Sekretaris PDIP dan Gerindra Jabat Pimpinan Sementara DPRD Lampung

Tanggal 01 Sep 2019 - Laporan - 903 Views
Mingrum Gumai didampingi Pattimura menerima palu sidang saat gladi pelantikan DPRD Lampung//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mingrum Gumai akan menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Lampung sementara. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Lampung sementara akan dijabat Sekretaris DPD Gerindra Lampung Pattimura.

Pengangkatan Mingrum dan Pattimura sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Lampung sementara akan dilakukan saat prosesi pelantikan anggota DPRD setempat, Senin (1-9-2019).

Hal itu diketahui saat berlangsungnya gladi prosesi pelantikan DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Minggu (1-9).

Dalam gladi, Mingrum dan Pattimura dipanggil untuk menerima palu sidang DPRD Lampung yang semestinya diserahkan oleh Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal. Namun Dedi tidak hadir dalam gladi tersebut, sehingga diwakilkan.

Baca juga: Gladi Pelantikan DPRD Lampung

Berdasarkan hasil pleno penetapan KPU Lampung, PDIP mendapat 19 kursi, terbanyak di DPRD setempat. Karena itu kader PDIP di legislatif berhak atas jabatan ketua DPRD setempat. Selanjutnya DPD PDIP mengeluarkan SK penunjukan Mingrum sebagai ketua sementara.

Mingrum Gumai menyatakan siap menjalankan amanah sebagai Ketua DPRD sementara sampai dilakukannya pemilihan secara tertap. “Pada dasarnya, karena ini perintah partai maka saya siap menjalankannya dengan baik,” ujar Mingrum saat dikonfirmasi harianmomentum.com usai gladi.

Sementara jumlah kursi terbanyak kedua didapatkan oleh Gerindra dengan total 11 kursi. Sehingga Gerindra menempatkan salah satu kadernya yang duduk di legislatif sebagai wakil ketua. Penunjukan Pattimura sebagai wakil ketua sementara berdasarkan SK dari DPD Gerindra Lampung.

Pattimura juga menyatakan siap menjalankan amanah sebagai wakil ketua, mendampingi Mingrum. “Ini kan SK dari DPD, maka saya sebagai kader partai harus menjalankannya dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com