Seleksi KPU Lampung, Tes Psikologi Menyisakan 11 Peserta

Tanggal 02 Sep 2019 - Laporan - 886 Views
Ketua Timsel KPU Lampung Tuntun Sinaga mengawasi peserta tes psikologi//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebelas dari 14 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung lolos tes psikologi. 

Kesebelas peseta yang lanjut ke tes berikutnya, kesehatan yaitu Tiga petahana KPU Lampung: Antoniyus; Erwan Bustami; dan Muhammad Tio Aliansyah.

Selanjutnya delapan peserta lain: Agus Riyanto (Anggota KPU Metro); Titik Sutriningsih (Anggota KPU Lampung Selatan); Sri Fatimah (Anggota KPU Lampung Selatan); Marthon (Ketua KPU Lampung Utara); Warsito (Anggota KPU Pringsewu); Ismanto (Ketua KPU Tulangbawang Barat). Kemudian Esti Nur Fathonah (wiraswasta); dan Ali Sidik (tenaga pendidik).

Sementara tiga peserta yang gugur: Ketua Komisi Informasi Lampung Derry Hendryan yang juga mantan Ketua KPU Pesawaran dan Komisioner KPU Bandarlampung Fadilasari serta Suheri (wiraswastawan).

Hal itu berdasarkan surat bernomor: 016/PP-06.PU/TIMSEL-KPU.PROV/IX/2019 tentang penetapan hasil tes psikologi seleksi calon anggota KPU Provinsi Lampung periode 2019-2024 yang ditandatangani oleh Ketua Tim Seleksi (Timsel), Tuntun Sinaga pada Minggu (1-9-2019).

Tuntun mengatakan, 11 peserta yang lolos seleksi akan turut dalam tes selanjutnya. "Setelah ini akan dilakukan tes kesehatan. Meliputi kejiwaan, jasmani, dan tes narkoba," kata Tuntun Sinaga, Minggu (1-9).

Tes kesehatan dijadwalkan pada 3-6 September. Tes kesehatan jasmani Selasa 3 September mulai pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Kota Bandarlampung. Sedangkan tes kejiwaan pada Rabu, 4 September mulai pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung, Kabupaten Pesawaran. 

“Walau pun jumlah peserta tersisa 11 orang, namun potensi gugur bisa saja terjadi pada tes berikutnya,” jelasnya.

Setelah tes kesehatan, akan dilanjutkan dengan tes wawancara pada Senin, 9 September 2019 mulai pukul 08.00 WIB di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com