Kini, Tiket Reduksi Bisa Dibeli di KAI Access

Tanggal 02 Sep 2019 - Laporan - 903 Views
Leaflat. Foto.Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tiket kereta api dengan potongan khusus bagi kelompok tertentu atau tiket reduksi, mulai 1 September 2019, bisa dibeli melalui aplikasi KAI Access.

"Layanan ini kami berikan untuk memudahkan para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket dengan tarif reduksi," ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro melalui rilis yang diterima Harian momentum, Minggu (1-9-2019).

Edi menuturkan, melalui layanan ini penumpang seperti lansia, TNI/Polri, veteran, dan wartawan tidak perlu repot-repot antre di loket untuk membeli tiket dengan tarif reduksi.

Untuk mendapatkan layanan pembelian tiket dengan tarif reduksi di KAI Access, penumpang harus melakukan update KAI Access menjadi versi terbaru. Pilih jadwal kereta yang Anda inginkan, lalu saat memasukan data penumpang, pastikan nomor identitas penumpang sesuai dengan data yang telah didaftarkan hak reduksinya di customer service atau loket stasiun.

Jika sudah terdaftar, maka akan muncul tombol cek reduksi. Klik dan pilih reduksi yang akan penumpang gunakan. Jika sudah, maka penumpang akan mendapatkan potongan harga tiket sesuai dengan hak reduksinya. Pada saat hari keberangkatan, pastikan penumpang menunjukkan bukti identitas asli sesuai dengan hak reduksi miliknua kepada petugas boarding.

VP Public Relations KAI Edy Kuswoyo menegaskan, informasi yang beredar terkait pembatasan waktu registrasi tarif reduksi adalah tidak benar. Registrasi tarif reduksi dapat dilakukan kapan saja sesuai dengan jam operasional masing-masing stasiun.

"Penumpang tidak perlu terburu-buru melakukan registrasi, karena KAI tidak menerapkan batas waktu untuk registrasi tarif reduksi. Kami harap masyarakat waspada akan informasi yang mengatasnamakan KAI" tutur Edy.

Diungkapkannya, fitur pembelian tiket dengan tarif reduksi di KAI Access ini melanjutkan inovasi yang sebelumnya telah diluncurkan seperti e-boarding pass, pembatalan tiket, perubahan jadwal, serta pembelian tiket KA Lokal. 

"Berbagai inovasi terus KAI berikan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan. Cukup buka aplikasi KAI Access dan nikmati seluruh kemudahannya," tutup Edy. (rls/iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PT SBA Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak ...

MOMENTUM, Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusika ...


Foila Segera Tawarkan Proyek Investasi Terbar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) perkuat ...


SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ...

MOMENTUM, Aceh -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkolaborasi de ...


PTPN I Regional 7 Lepas 57 Jemaah Calon Haji ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sebanyak 57 jemaah calon haji keluarga ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com