HUT Ke-47, SMAN 1 Kotaagung Gelar Pentas Seni

Tanggal 02 Sep 2019 - Laporan - 858 Views
AM Syafi'i. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i membuka Pentas Seni di SMA Negeri 1 Kotaagung, Senin (2-9-2019).

Menurut Ketua pelaksana kegiatan, Satria Kamus Nuswantoro, pentas ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-47 SMA Negeri 1 Kotaagung, ini berlangsung tiga hari hingga 4 September mendatang.

Beragam kegiatan memeriahkan pentas seni. Seperti, pembuatan 1000 varian otak-otak, membatik, melukis barang bekas, penampilan musik ensambel, penampilan seni tari, seni teater, penampilan wawakhan dan segata, gambus tunggal, stand up comedy, drama musikal dan musikalisasi puisi.

"Pentas seni ini merupakan kegiatan pertama diadakan untuk memperingati HUT ke-47 SMAN 1 Kotaagung sekaligus melestarikan budaya dan kesenian yang ada di masyarakat," ucapnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Kotaagung Ruslan, mengharapkan kegiatan ini bisa digelar setiap tahun dengan melakukan kegiatan kreatif. Pada tahun ini, ada pembuatan kotak sampah dari barang bekas untuk dijadikan media melukis serta dihiasi sulam tapis. 

"Kotak sampah tersebut untuk siswa siswi sendiri. Agar siswa siswi SMA Negeri ini bisa berkreasi dan berkreatifitas," kata Ruslan.

Tujuan pentas ini, dia menjelaskan, mengangkat kebudayaan yang ada di Provinsi Lampung maupun Kabupaten Tanggamus. Misalnya, makanan khas di Kecamatan Kotaagung, otak-otak yang kini dibuat seribu varian.

Selain itu, petasan seni ini untuk meningkatkan pengetahuan kebudayaan serta meningkatkan nilai-nilai kebudayaan yang ada di Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus," katanya.

Sementara Wakil Bupati Syafi'i mengatakan, SMA Negeri ini memiliki perjalanan sejarah panjang yang berdiri sejak 47 tahun silam. Saat ini bangunan sekolah cukup megah sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap pendidikan.

Diharapkan, di usia ke-47 tahun, SMA Negeri 1 Kotaagung, prestasi dan kualitasnya terus bergerak naik dan memiliki daya saing di tingkat provinsi Lampung maupun nasional.

Selama ini, SMA Negeri 1 Kotaagung telah mencatat prestasi sampai ketingkat nasional hasil kerja keras seluruh komponen SMA Negeri 1 Kotaagung, Kerja keras ini harus dijadikan pedoman untuk memotivasi diri untuk terus meraih prestasi. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com