Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Pringsewu, Tunggu Penetapan Ketua Definitif

Tanggal 02 Sep 2019 - Laporan - 1034 Views
Ketua sementara DPRD Pringsewu Suherman

MOMENTUM, Pringsewu--Pembentukan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Pringsewu akan dilakukan setelah ketua DPRD definitif terpilih. Saat ini DPRD setempat baru membentuk fraksi-fraksi.

"Untuk fraski sudah terbentuk. Ada delapan fraksi.Namun masih ada  partai politik yang belum mengirim surat mengenai siapa ketua fraksinya. Kalau alat kelengkapan lainya, menunggu penetapan ketau DPRD definitif," kata Sekretaris DPRD Pringsewu Budi Hariyanto didampingi Ketua DPRD sementara Suherman,  Senin (2-9-2019).

Dia melanjutkan, delapan fraksi yang telah dibentuk itu:  Fraksi Golkar (Ketua Anton Subagio), Fraksi PDI Perjuangan (Ketua Aris Wahyudi), Fraksi Gerindra (Ketua Najarudin),Fraksi  PAN (Ketua Safruddin). Kemudian: Fraksi Demokrat (Ketua Nurul Ekwan), Fraksi PKS (Ketua Homsi Wastobir, dan Frasi gabungan PPP dan Nasdem (Ketua Johan Arifin)

"Untuk fraksi PKB belum diketahui siapa ketuanya, sebab hingga siang ini pukul 13.00 WIB, pihak partai belum mengirimkan nama ketua fraksinya," terang Budi Hariyanto.

Ketua DPRD Sementara Kabupaten Pringsewu Suherman menjelaskan, setelah fraksi-fraksi terbentuk, kemudian berlanjut pada pembahasan tata tertib DPRD.

Setelah selesai pembentukan fraksi dan pembahasan tata tertib, kemudian dilakukan rapat paripurna penetapan pimpinan DPRD definitif.

"Setelah itu, barulah bisa dilakukan pembentukan alat-alat kelengkapan DPRD lainnya periode 2019-2024," jelasnya. 

Menurut dia, foramsi pembentukan alat kelengkapan dewan dipastikan sama dengan periode sebelumnya yang terdiri dari: empat komisi, badan musyawarah, badan anggaran, badan pembuat perda dan badan jkehormatan.

Sedangkan untuk pemilihan ketua komisi dan badan, akan dilakukan oleh anggota komisi yang akan disahkan melalui rapat paripurna. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tiga Bacagub Tidak Kembalikan Berkas Pendafta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga menit akhir, tiga bakal calon Gub ...


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com