Senin Jadi Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Lampung

Tanggal 02 Sep 2019 - Laporan - 708 Views
Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti bersama para Anggota Fraksi PKS DPRD setempat//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung punya cara tersendiri untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Pasca pengucapan sumpah jabatan, Senin (2-9-2019), sembilan Anggota DPRD Provinsi Lampung periode 2019-2024 dari PKS meresmikan hari aspirasi, hari khusus untuk menampung segala bentuk keluh kesah dan permasalahan masyarakat.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, Senin dipilih sebagai hari aspirasi PKS. Di hari itu, masyarakat Lampung dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung dengan sembilan Anggota Fraksi PKS.

“Jika ingin kopdar (kopi darat) secara langsung bersama dengan sembilan Anggota Fraksi PKS, bisa datang setiap hari Senin,” kata Mufti Salim.

Walau begitu, sambung Anggota DPRD Lampung dari daerah pemilihan Lampung Tengah itu, dihari lain Fraksi PKS tetap membuka pintu bagi masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasinya kepada wakil rakyat dari PKS. 

“Di fraksi PKS setiap harinya ada staf dan tenaga ahli fraksi yang siap melayani masyarakat yang datang,” ujarnya.


Peresmian hari aspirasi secara simbolis ditandai dengan penyerahan sebuah botol minum (tumbler) kepada seluruh Anggota Fraksi PKS Lampung.

Menurut Mufti, pembagian tumbler bertujuan untuk meminimalisir penggunaan air mineral yang kemasannya dapat menjadi limbah plastik.

“Saat Idul Qurban lalu, kami menggunakan besek bambum bukan plastik. Kali ini Fraksi PKS ingin mengurangi penggunaan air minum kemasan dengan tumbler yang dapat di isi ulang dengan air yang tersedia di fraksi,” jelasnya.

Kedepannya, Fraksi PKS akan berupaya dalam merumuskan kebijakan yang berdampak positif kepada lingkungan hidup masyarakat Lampung. “Fraksi PKS Go Green. Maka kita terus berusaha mengurangi penggunaan plastik,” ujarnya. 

Lebih lanjut dia berharap doa dan dukungan masyarakat Lampung agar Anggota Fraksi PKS DPRD Lampung dapat terus berkontribusi aktif untuk pembangunan wilayah setempat.

“Semoga kami bisa semakin aspiratif dan lebih responsiv dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk Lampung lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewi Handajani 'Pinang' PKB Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewi Handajani mengambil formulir pendaftara ...


Ketua KNPI Lampung Daftar Calwakot Lewat PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tokoh Pemuda yang juga Ketua KNPI Lampun ...


Banjir Dukungan, Ardito Wijaya Mantap Maju Pi ...

MOMENTUM, Karangendah--Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai K ...


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com