Maksimalkan Penyerapan Aspirasi, Website Fraksi PKS Diluncurkan

Tanggal 03 Sep 2019 - Laporan - 618 Views
Sambutan Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim saat peluncuran website Fraksi PKS. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung memanfaatkan website sebagai sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Website dengan alamat akun www.fraksi.pkslampung.com itu diresmikan pasca ditetapkannya hari aspirasi PKS di ruang Fraksi PKS DPRD Lampung, Selasa (2-9-2019).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, website tersebut merupakan gagasan untuk memaksimalkan penyerapan aspirasi masyarakat.

“PKS menyadari bahwa salah satu bentuk partisipasi masyarakat jaman now (saat ini) yang harus ditangkap oleh anggota DPRD adalah keinginan agar ada keterbukaan informasi dan mudahnya masyarakat menyampaikan aspirasi kepada DPRD,” kata Mufti dalam sambutannya.

Untuk itu, kata Mufti, diluncurkanlah website Fraksi PKS Lampung sebagai bentuk saluran informasi resmi kepada masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mudah dalam menyampaikan saran dan ide serta aspirasi kepada Fraksi PKS, secara online,” jelasnya.

Baca juga: Senin Jadi Hari Aspirasi Fraksi PKS DPRD Lampung

Tenaga Ahli Fraksi PKS DPRD Lampung, S. Iman menambahkan, perkembangan teknologi informasi saat ini semakin tak terbatas. Sehingga, selama jaringan internet memadai siapa pun dapat mencari informasi apapun.

“Pada saat yang sama masyarakat juga dapat menyampaikan apapun, baik informasi, aspirasi, ide bahkan kritik dengan cara online,” jelasnya.

Menurut dia, peluncuran website PKS tersebut menjadi salah satu alternatif dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Selain itu sebagai upaya meningkatkan kepercayaan publik terhadap DPRD. Kami ingin Fraksi PKS yang memulai,” kata Iman.

Diketahui, dalam tampilan website Fraksi PKS: www.fraksi.pkslampung.com terdapat beberapa menu. Mulai dari profil Anggota Fraksi PKS Lampung, berita fraksi, legislasi, kegiatan fraksi dan kolom aspirasi tentunya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com