Bacalon Kada PDIP Lampung Didorong Segera Sosialisasi

Tanggal 04 Sep 2019 - Laporan - 603 Views
Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Lampung Yanuar Irawan//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung mendorong seluruh kadernya yang mau maju pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk segera mensosialisasikan diri.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Lampung Yanuar Irawan mengatakan, sosialisasi sejak dini bertujuan untuk mendongkrak popularitas maupun elektabilitas (tingkat keterpilihan) bakal calon kepala daerah (bacalon kada).

“Paling tidak sosialisasi dulu agar kelihatan progresnya. Karena indikator (calon kada) di PDIP ini salah satunya adalah hasil survei, kecuali penugasan langsung dari partai,” kata Yanuar kepada harianmomentum.com di ruang Fraksi PDIP DPRD Lampung, Rabu (4-9-2019).

Baca juga: Pilkada 2020, PDIP Lampung Usung Kader Internal

Untuk itu, kata Yanuar, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin sangat menginginkan agar kader PDIP yang sudah ada niatan maju pilkada di delapan kabupaten/kota untuk segera turun ke masyarakat.

“Yang mau maju di delapan kabupaten/kota memang kita dorong untuk sosialisasi ke masyarkaat, turun kelapangang, menyapa masyakarat untuk memperkenalkan dirinya,” jelasnya.

Kalau pun di satu wilayah ada lebih dari satu kader PDIP yang mensosialisasikan diri, menurut Yanuar itu tidak jadi masalah.

“Kalau ada dua, bahkan tiga kader internal PDIP yang sosialisasi di masing-masing wilayah, malah bagus. Karena kita semua harus berani berkompetisi secara sehat,” terangnya.

Baca juga: Siap Maju Pilbup Pesibar, Yanuar Tunggu Penugasan PDIP

Jika sosialisasi gencar dilaksanakah, dia optimis, harapan PDIP untuk mendudukan kadernya sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah di delapan wilayah kabupaten/kota pada Pilada 2020 dapat terwujud.

“Kan saat rakerda, ada permintaan dari arus bawah untuk mengutamakan kader internal maju, baik sebagai calon kada maupun wakil kada. Maka kita dorong kadaer kita yang punya potensi dan peluang menang untuk maju pilkada,” tuturnya.

Yanuar sendiri mengaku siap maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pesisir Barat (Pesibar), apa lagi jika mendapat penugasan dari petinggi partai berlambang moncong putih itu. Siap maju dong, namanya juga perintah, kalau perintah kita harus siap,” tegasnya.

Lebih lanjut anggota DPRD Lampung itu menuturkan, selama ini dia terus mensosialisasikan diri diwilayah kelahirannya tersebut. 


“Keluarga besar saya Pesibar, saya dari daerah pemilihan itu. Jadi kalau sosialissasi hal mutlak bagi saya, karena saya mewakili masyararakat setempat. Paling tidak saat ada kegiatan di kediaman saudara, saya pasti datang,” tuturnya.(acw) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hanan-Umar untuk Lampung 2024, Hanan: Bisa sa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mendaftar calon gube ...


Hanan A Razak Ikut Penjaringan Cagub di PDIP ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanan A Razak resmi mengambil formulir p ...


Hadapi Pilbup, Ismet Roni Masif Sosialisasi d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Perlahan tapi pasti, sejak mendapatkan s ...


Nyalon Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari Iku ...

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gol ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com