Mantan Caleg PKS Diberi Dana Apresiasi

Tanggal 05 Sep 2019 - Laporan - 757 Views
Pemberian dana apresiasi kepada mantan caleg dari PKS. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Untuk menghibur para calon legislatif (caleg) yang gagal pada Pemilihan Umum 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandarlampung memberikan dana apresiasi.

Ketua PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, dari 50 caleg PKS yang ikut dalam Pemilu 2019, hanya enam caleg yang terpilih. Sisanya 44 orang belum terpilih.

"Kami menyiapkan dana apresiasi sebagai tali asih dari PKS kepada 44 mantan caleg yang belum terpilih," kata Aep kepada harianmomentum.com, Kamis (5-9-2019).

Total dana yang disiapkan untuk program tersebut lebih dari 360 juta. Dana itu berasal dari iuran anggota DPRD Kota Bandarlampung periode 2019-2024.

"Memang dananya tidak terlalu besar, tapi kami harapkan melalui pemberian tali asih tetap terjalin ikatan silaturahmi antara PKS dengan mantan calegnya," harapnya.

Menurut dia, pasca penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU), silaturahmi antara caleg terpilih dan belum terpilih terus terjalin.

"Bahkan kami mengajak mereka untuk hadir ke ruang fraksi. Mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait pembangunan di Bandarlampung," ungkapnya.

Untuk tahap pertama, kata dia, yang telah menerima dana apresiasi PKS yaitu Osca dari dapil empat, dan Ahmad Zaini dari dapil dua. "Dana diberikan secara bertahap setiap bulannya," ujarnya.

Diketahui, enam kader PKS Bandarlampung yang terpilih di legislatif yaitu Yuni Karnelis dari dapil satu, Sofyan Sauri dari dapil dua, Aep Saripudin dari dapil tiga, Sidik Efendi dari dapil empat, Handrie Kurniawan dari dapil lima dan Agus Djumadi dari dapil enam.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com