Struktural Fraksi Golkar DPRD Lampung Terbentuk, Berikut Susunannya

Tanggal 13 Sep 2019 - Laporan - 1246 Views
Ilustrasi Partai Golkar//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar akhirnya merampungkan struktural di Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Berdasarkan surat keputusan (SK) bernomor: B-75/DPDPG-I/LPG/IX/2019, Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi menetapkan Tony Eka Candra sebagai ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Lampung.

Selanjutnya Wakil Ketua Fraksi I Made Bagiasa, Sekretaris Darlian Pone, dan tujuh anggota: Supriadi Hamzah, Ismet Roni, Ririn Kuswantari, FX. Siman, Azwar Yacub, Azwar Hadi dan Musa Ahmad.

Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Korbid Kepartaian I Made Bagiasa yang juga Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung membenarkan SK tersebut.

"SK yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung itu telah kami serahkan ke Ketua DPRD sementara (Mingrum Gumay)," kata Made kepada harianmomentum.com, Jumat (13-9-2019).

Saat ditanya terkait susunan alat kelengkapan dewan (AKD), menurut Made baru akan dibahas dalam waktu dekat." Susunan fraksi kan baru terbentuk, setelah ini baru akan dibahas soal AKD," jelasnya.

Sementara soal kursi Pimpinan DPRD, kata Made, masih diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

"Sudah ada empat nama yang diajukan DPD ke DPP. Tapi untuk siapa saja nama itu, lebih lengkapnya tanya ke Pak Sekretaris (Supriyadi Hamzah)," jelasnya.

Sekretaris DPD I Golkar Lampung Supriyadi Hamzah belum belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi ke nomor teleponnya +62 812-7979-xxx belum merespon. Begitu juga dengan Ketua Fraksi Golkar DPRD Lampung Tony Eka Candra.

Namun berdasarkan informasi yang diterima harianmomentum.com, empat nama calon Pimpinan DPRD dari Golkar: Supriyadi Hamzah, Ririn Kuswantari, Ismet Roni dan I Made Bagiasa.

Sebagaimana diketahui, Partai Golkar yang mendapat 10 kursi di DPRD setempat berhak mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD Lampung.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com