Penjaringan PDIP Lamsel, Dua Kader Internal Bersaing

Tanggal 16 Sep 2019 - Laporan - 634 Views
Pengambilan berkas penjaringan balonkada Lamsel di Kantor DPC PDIP kabupaten setempat//bob

MOMENTUM, Lampung Selatan--Dua kader internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Selatan (Lamsel) bersaing. Keduanya: Hendry Rosyadi dan Nanang Ermanto, mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah (balonkada) di kabupaten setempat.

Sulaiman Alfakadis selaku Liasion Official (LO) atau petugas penghubung Hendry Rosyadi mengambil berkas penjaringan balonkada Lamsel di Kantor DPC PDIP kabupaten setempat pada Senin (16-09-2019).

Menurut Sulaiman, Hendry yang juga pimpinan sementara DPRD Lamsel itu ikut penjaringan berkat dorongan banyak pihak.

“Pak Hendry tidak ingin mengecewakan masyarakat. Makanya beliau berniat maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Lamsel pada 2020 mendatang,” kata Sulaiman.

Walau pun Hendry kader internal PDIP, namun dia tidak terlalu optimis untuk mendapat rekomendasi dari DPP PDIP. Sebab, ada Nanang Ermanto, petahana dari PDIP yang juga turut dalam penjaringan tersebut.

“Sebagai kader PDIP yang taat dan amanah terhadap partai, beliau sangat menghargai apa yang menjadi keputusan partai kelak. Jadi, urusan mendapat rekom atau tidak itu domainnya ada di pusat,” jelasnya.

Sebelumnya, Nanang Ermanto juga telah mengambil formulir penjaringan. Bedanya, Nanang mengambil dua formulir sekaligus: balonkada dan balon wakil kada pada Senin (09-09), hari pertama pendaftaran.

Pengambilan formulir Nanang diwakili LO Edy Setiawan. Edy mengatakan, sebagai kader partai, beliau (Nanang) tentu mempunyai hak dan kewajiban untuk turut serta dalam proses politik pada pilkada Kabupaten Lamsel.

“Pak Nanang adalah ketua DPC PDIP Lamsel, tentunya keinginan beliau untuk mencalonkan diri juga tidak serta merta datang begitu saja, tetapi juga telah melihat respon dari kader dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Edy kepada awak media.(bob/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com