Perkuat Penjualan MPV, Toyota Luncurkan New Calya

Tanggal 21 Sep 2019 - Laporan - 709 Views
Mobil New Calya masuk pasar otomotif Lampung. Foto. Iwd.

MOMENTUM, Bandarlampung--New Calya diluncurkan di Lampung, Jumat (20-9-2019). PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan produk ini mendongkrak penjualannya di segmen entry multi purpose vehicle (MPV) atau mobil multiguna. 

Kepala Cabang Auto2000 Raden Intan Royke Tanralili mengklaim, New Calya memiliki fitur kenyamanan berkendara yang makin lengkap di kelasnya.

Produk ini dinilai dapat mendukung aktivitas harian dan menjadi teman perjalanan yang handal bersama keluarga.

Menurut Royke, Toyota berkomitmen menghadirkan kendaraan yang memberikan nilai tambah. New Calya merupakan mobil keluarga memiliki fungsi beragam, semakin gaya, tangguh, dan nyaman.

Dengan berbagai nilai tambah itu, Toyke optimistis, New Calya bisa memperkuat kesuksesan pendahulunya di segmen MPV, khususnya Entry MPV. Bersama Avanza dan Agya, Calya menjadi mobil yang membuka gairah pasar otomotif nasional.

Royke menjelaskan, jika kehadiran Avanza dan Agya dalam membuka market Low MPV dan Entry Hatchback, maka Calya ditujukan untuk mendorong segmen Entry MPV.

Calya yang mulai mengaspal sejak Juli 2016, kata dia, berkontribusi besar pada Entry MPV. Dalam satu semester, penjualannya mencapai 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit pada 2016.

Bahkan hingga akhir Agustus 2019 ini penjualan Calya mencapai 214.977 unit. Jumlah itu menyumbang 49% pada penjualan produk di segmen Entri MPV hingga.

"Kami optimis kehadiran New Calya makin menggairahkan Entry MPV sejalan dengan dinamika kebutuhan transportasi dan kondisi masyarakat saat ini," ungkapnya.

Royke mengungkapkan, sebelum diluncurkan produk tersebut sudah menarik pesanan 35 unit dari seluruh cabang Auto2000 di Lampung.

Untuk itu, keluaran anyarnya ini bisa meningkatkan pasar. Pasalnya, sepanjang 2019 rata-rata penjualan per bulan sebanyak 70 unit. Sedangkan pada 2018 rata-rata dapat menjual 100 unit per bulan. (iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PT SBA Bantu Air Bersih untuk Warga Terdampak ...

MOMENTUM, Aceh – PT Solusi Bangun Andalas (SBA) mendistribusika ...


Foila Segera Tawarkan Proyek Investasi Terbar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Investasi Lampung (FOILA) perkuat ...


SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan ...

MOMENTUM, Aceh -- PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkolaborasi de ...


PTPN I Regional 7 Lepas 57 Jemaah Calon Haji ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sebanyak 57 jemaah calon haji keluarga ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com