HIPMI Siapkan 100 Nama untuk Jadi Konglomerat Baru

Tanggal 21 Sep 2019 - Laporan - 685 Views
Ketum BPP HIPMI Mardani dan BPD HIPMI Lampung Arie Nanda Djausal (kiri). Foto. Ist.

MOMENTUM, Jakarta--Mardani H Making terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2019-2022 dalam Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI di The Sultan Hotel Jakarta pada 16-17 September 2019 lalu.

Dalam pidatonya, Mardani mengaku sudah menyiapkan program kerja untuk dapat melahirkan konglomerat baru dengan mempersiapkan 100 nama.

“Perlu lahirkan konglomerat-konglomerat baru untuk di Indonesia. Sebagai pengusaha apalagi bergabung di HIPMI harus menjadi pemain utama dan tuan di negeri sendiri," ujar Mardani melalui rilis yang diterima Harian Momentum, Jumat (20-9-2019) malam.

Mardani akan melihat siapa saja yang memiliki peluang untuk menjadi konglomerat baru dari daerah-daerah agar adanya pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia.

Dia pun menyambut baik komitmen Presiden Jokowi untuk bisa membantu pengusaha melalui pemerintahan, karena konglomerat baru lahir pasti perlu adanya campur tangan pemerintah. 

“Betul sekali apa yang sudah dikatakan abang kami Bahlil Lahadalia (Ketua umum BPP HIPMI sebelumnya) bahwa gubernur, bupati, presiden hingga menteri sudah mengalami pergantian tapi konglomerat di Indonesia masih itu-itu saja. Pengusaha-pengusaha muda bisa naik kelas karena para pengusaha daerah memiliki banyak potensi. Sinergi antara HIPMI dan pemerintah harus semakin kuat,” tegasnya.

CEO PT Batulicin 69 ini juga menuturkan, peningkatkan kualitas pengusaha perlu dilakukan. Dia berharap, HIPMI bisa tumbuh bersama. Jika konglomerat yang sudah ada bisa memperkuat, begitu juga dengan pengusaha-pengusaha lain bisa naik kelas menjadi konglomerat baru agar bisa menciptakan kolaborasi. (rel/iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com