Setahun Pimpin Tanggamus, Dewi-Syafi'i Adakan Pengajian

Tanggal 21 Sep 2019 - Laporan - 581 Views
Dewi Handajani dan AM Syafi;i. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Pemkab Tanggamus menggelar pengajian dalam rangka satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Dewi Handajani dan AM Syafi'i. 

Pengajian yang berlangsung pada Sabtu (21-9-2019) di Taman Soekarno-Hatta, Kotaagung atau di depan rumah dinas Bupati Tanggamus, menghadirkan penceramah agama Kyai Abdurahhman.

Dalam peringatan satu tahun ini, Dewi memohon doa dan dukungan sekaligus menyampaikan terima kasih dari seluruh masyarakat dan semua pihak.

"Kami berharap, program 55 AKSI ASIK terealisasi, namun itu tidak bisa dicapai sendiri melainkan perlu partisipasi dari seluruh masyarakat," kata Dewi. 

Dalam setahun ini, menurut dia, dari 55 program yang sudah teralisasi yakni pengadaan ambulans untuk 100 pekon, penerbitan kartu lansia untuk layanan kesehatan dari pintu ke pintu.

Membebaskan buta aksara hijaiyah untuk siswa. Melaksanakan saring aspirasi lewat Bude Sar-i atau Bunda Dewi Serap Aspirasi. Dan program lainnya yang dijalankan organisasi perangkat daerah (OPD). 

"Kami juga terus evaluasi memilah lagi mana yang prioritas, lalu seusaikan dengan kebutuhan, dan juga menambah apabila ada yang perlu ditambahkan," kata Dewi. 

Ia juga berharap apabila bisa maka dapat melampau target dalam melaksanakan semua program yang sudah direncanakan selama ini. Untuk itu pula masyarakat dan semua pihak boleh beri masukan yang positif. 

Sementara Wakil Syafi'i mengucapkan terima kasih kepada seluruh media yang telah berperan mempublikasikan kegiatan pembangunan serta program Pemkab Tanggamus.

"Intinya kemitraan ini, senantiasa terus dijaga dan dibangun, karena ketika semuanya kondusif pembangunan akan lebih mudah dilaksanakan," terang Syafi'i.

Kajari Tanggamus David P. Duarsa, bersama Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo serta Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, berharap sinergi antara pemkab dan instansi lain tetap terjaga.

"Kami harapkan ke depannya masyarakat Tanggamus nyaman, karena apabila nyaman telah tercipta maka kondisi aman juga akan dirasakan, sehingga apa yang menjadi tujuan utama akan mudah tercapai, demi kemaslahatan masyarakat," ujar David.

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, menyampaikan satu tahun kepemimpinan Dewi-Syafi'i bisa dijadikan refleksi ke depan. Terkait program nanti DPRD akan membahas APBD 2020, itu akan direfleksikan di dalamnya. 

"Salam waktu dekat ini akan ada agenda penyusunan APBD 2020 yang diharapakan menjadi momen untuk mengevaluasi dan merealisasikan program yang telah terlaksana serta yang belum terlaksana," kata Heri. 

Dia mengapresiasi program yang telah berjalan, seperti pengadaan ambulans yang telah terealisasi 100 unit, serta program lainnya. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com