Perusahaan Gas Negara Tantang Wartawan se-Indonesia

Tanggal 24 Sep 2019 - Laporan - 818 Views
Peluncuran Kompetisi Jurnalistik PGN 2019. Foto. Ist.

MOMENTUM, Jakarta--PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk menantang para wartawan di seluruh Indonesia untuk menghasilkan karya terbaik.

Karya jurnalis dalam berbagai bentuk produk itu, akan diadu dalam ajang Kompetisi Jurnalistik PT Perusahaan Gas Negara Tbk 2019 (KJPGN 2019).

Kompetisi jurnalistik keenam dan berhadiah total Rp350 juta ini, akan mengompetisikan produk jurnalisik baik artikel maupun foto yang terbit mulai dari 1 Januari hingga 30 November 2019. Batas akhir pengumpulan pada 14 Desember 2019.

Direktur SDM dan Umum PGN Desima E. Siahaan mengatakan, KJPGN 2019 merupakan komitmen PGN untuk mendorong para jurnalis menghasilkan karya terbaik.

KJPGN 2019 mengangkat tema 'Peran Strategis Subholding Gas Mempercepat Pengembangan Infrastruktur dan Memperluas Manfaat Gas Bumi ke Seluruh Wilayah Indonesia'.

Tahun ini, ada lima kategori yang dilombakan yakni Kategori Hard News cetak, Kategori Hard News Online, Kategori Feature News, Kategori Foto Cetak, dan Kategori Foto Online.

Semakin pesatnya pertumbuhan kebutuhan energi baik di sektor kelistrikan, industri, komersial, transportasi dan rumah tangga, kata dia, kompetisi ini diharapkan akan lahir jurnalis-jurnalis profesional yang handal dengan produk jurnalistik terbaik yang memberikan manfaat di bidang energi.

Saat ini, media massa berkembang dengan cepat dengan ribuan konten diproduksi setiap hari. "Kami berharap bisa berperan membangun kualitas jurnalis dalam memproduksi konten-konten yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar Desima melalui rilis yang diterima Harian momentum, Senin (23-9-2019).

Di tengah arus kebebasan dan kecepatan informasi saat ini, PGN sebagai bagian dari stakeholders, media massa memiliki tanggungjawab untuk ikut memperkuat industri ini. Apalagi sebagai pilar demokrasi keempat, media memiliki peran strategis sebagai alat pemersatu dan pemacu kemajuan bangsa.

"PGN dapat terus berkembang dan terus menyebarluaskan manfaat energi baik gas bumi, salah satunya karena peran media massa. Inilah yang membuat kami akan terus mendukung penguatan institusi media di Indonesia untuk maju," jelasnya.

Informasi tentang kompetisi, bisa diakses melalui website www.kompetisijurnalistikpgn.com. Formulir pendaftaran dapat diunggah melalui website KJPGN 2019. Peserta dapat mengirimkan persyaratan dan karya terbaiknya pada email kjpgn@pgn.co.id. 

Dewan Juri KJPGN 2019 yakni Pemimpin Redaksi Koran Tempo Budi Setyarso, Direktur Produksi dan Pemberitaan Bisnis Indonesia Arif Budisusilo, Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings, merangkap Pemimpin Redaksi Beritasatu TV dan Investor Daily Primus Dorimulu, Wakil Redaktur Foto Harian Kompas Agus Susanto, Redaktur Foto Kontan Hendra Suhara, dan Pimpinan Fotografer EPA untuk Indonesia Mast Irham. (rel/iwd).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com