Pesawaran akan Bangun Tugu Pemekaran

Tanggal 12 Jul 2017 - Laporan - 3003 Views
Calon lokasi pembangunan Tugu Pemekaran Kabupaten Pesawaran. Foto: Nizar

Harianmomentum--Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke 10 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran akan membangu Tugu Pemekaran kabupaten setempat.


Bupati  Dendi Ramadhonan mengatakan proses pembangunan tugu tersebut akan dimulai bertepatan dengan tanggal terbentuknya Kabupaten Pesawaran sebagai daerah otonomi baru.

 

“Peletakan batu pertama pembangunan tugu pemekaran ini akan kita lakukan tanggal 17 Juli mendatang bertepatan dengan tanggal terbentuknya Kabupaten Pesawaran. Kita targetkan pembangunan tugu itu, selesai tahun ini juga,”  kata Dendi pada harianmomentum.com, Rabu (12/7).

 

Dia melanjutkan, lokasi pembangunan tugu itu di depan gapura masuk kompleks perkantoran pemkab setempat. Menurut dia, tugu tersebut sengaja dibangun sebagai monumen untuk mengingat hari jadinya Kabupaten Pesawaran.

"Dalam tugu tersebut, nantinya akan dicantumkan nama-nama tokoh  pemekaran kabupaten ini, agar masyarakat dan generasi mendatang dapat  mengetahui sejarah terbentuknya  Kabupaten Pesawaran,” terangnya.

 

Dia mengungkap, tugu itu akan dibangun dalam bentuk patung orang mengangkat kopiah khas Kabupaten Pesawaran.  Bentuk tugu itu simbol yang menggambarkan semangat  masyarakat membangun Kabupaten Pesawarang,” ungkapnya. (doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Karya Bakti Kodim 0424 Tanggamus Berlangsung ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Karya Bakti Kodim 0424 Kabupaten Tanggamus ...


Mekanisme Penggatian Kepala Sekolah Harus Ses ...

MOMENTUM, Metro--Mekanisme rolling atau pergantian kepala sekolah ...


Pesan Harkitnas, Lanjutkan Semangat kebangkit ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Pj Bupati Tanggamus: Fase Kebangkitan Kedua, ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar u ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com