Firmansyah-Yonasyah Ikut Penjaringan Nasdem Bandarlampung

Tanggal 25 Sep 2019 - Laporan - 1435 Views
Bacalon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian di Kantor DPD Nasdem Bandarlampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Firmansyah Y. Alfian dan Yonasyah turut meramaikan bursa penjaringan bakal calon (bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bandarlampung, Rabu (25-9-2019).

Firmansyah bersama rombongan tiba di Kantor DPD Nasdem sekira pukul 14.00 WIB. Dia mengambil berkas pendaftaran sebagai bacalon walikota.

Firmansyah menyatakan bahwa niatannya maju Pilwakot 2020 mendatang semata-mata untuk ibadah.

“Untuk itu saya datang ke DPD Nasdem Bandarlampung guna memenuhi rukun dan syaratnya. Tapi, yang terutama guna menjalin silahturahim dengan teman-teman Nasdem,” kata Firmansyah.

Lebih lanjut dia mengatakan ingin membangun Bandarlampung berjamaah, mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan amanah.

Soal pencalonannya di Partai Nasdem, dengan tegas Firmansyah menyatakan ingin menjadi matahari yang setiap hari menyinari bumi tanpa pamrih. Dia melihat Nasdem adalah partai nasionalis.

“Dengan jargonnya restorasi, saya yakin bersama Nasdem bisa membangun Bandarlampung Berjamaah. Apalagi, Nasdem sudah menegaskan politik tanpa mahar,” jelasnya.

Terlebih, kata dia, Nasdem diisi anak-anak muda. “Dengan para pemuda ini saya yakin bisa membangun Bandarlampung melalui pemerintahan yang bersih, jujur, dan amanah,” kata Firman.

Sebelumnya, Firmansyah juga telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN) dan sudah menjalin silahturahmi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sebagai ibu yang melahirkan saya di panggung politik, saya juga akan mendaftar di DPD II Partai Golkar Bandarlampung,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Golkar itu.

Selain itu, dia pun akan mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bandarlampung. Apapun hasilnya (direkom atau tidak), menurut Firman itulah yang terbaik bagi warga Kota Bandarlampung

“Yang penting niat dan ikhtiarnya. Soal sampai atau tidak sampai sudah tercatat di lauh mahfudz sebelum Allah SWT ciptakan dunia ini,” ucapnya.

Saat mengambil formulir pendaftaran, Firmansyah didampingi tim pemenangan dengan Ketua Muprihan Thaib, didampingi Ketua Paguyuban Pasundan Wilayah Provinsi Lampung Prof Bustomi Rasyid.

Sebelumnya, Yonasyah yang mendaftar sebagai bacalon wakil walikota telah tiba lebih dulu, sekira pukul 13.00 WIB.

“Saya ingin Bandarlampung menjadi kota metropolitan. Karena besik saya pengusaha, saya banyak teman teman di bidang usaha,” kata Yona.

Setelah Nasdem dan PDIP, dia pun akan mendaftar penjaringan di partai politik lainnya. “Saya konsisten, dan masih menjalin komunikasi ke calon walikota. Saya juga jalin komunikasi dengan semua partai, ke kanan dan kiri,” terangnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com