Mahasiswa KKN Diminta Membaur dengan Masyarakat

Tanggal 12 Jul 2017 - Laporan - 1138 Views
Penyambutan mahasiswa KKN di Kabupaten Waykanan. Foto:Vita

Harianmomentum--Mahasiswa praktek lapang atau Kuliah Kerja Nyata (KKN) diminta memabur dengan masyarakat di daerah setempat.

 

Hal tersebut disampaikan saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan secara simbolis menerima mahasiswa KKN Fakultas Keguruan Ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat, Rabu (12/07).

 

Hadir dalam acara tersebut Sekdakab Waykanan Bustam Hadhori, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di jajaran Pemkab, Wakil Dekan 1 FKIP Unila  Abdurrahman, dan segenap Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Unila.

 

Wakil Dekan 1 FKIP Unila  Abdurrahman menitipkan mahasiswa KKN yang akan melaksanakan prkatek sebagai wujud nyata pengabdian yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Doktor Lulusan UPI Bandung ini juga menambahkan, Bahwa komitmen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila tetap akan berupaya sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik khususnya dalam dunia Pendidikan guna membangun Provinsi Lampung.

 

Dosen yang kerap dipanggil Pak Abe ini menambahkan, bahwa mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Waykanan sebanyak 601 orang yang akan tersebar di 10 kecamatan dengan penempatan 64 kampung.

 

Membacakan sambutan Bupati Waykanan, Sekdakab Bustam Hadhori mengharapkan agar mahasiswa yang KKN di daerah ini untuk dapat membaur dan menjadi satu dengan masyarakat tempat dimana mereka melaksanakan KKN ini, jangan menjadi manusia eksklusif saat berada di kampung.

 

Selain itu juga diharapkan kepada mahaisswa KKN untuk dapat membantu program-prograrm yang ada di kampung baik itu program pembanguanan fisik maupun non-fisik, dan dapat bekerja sama dengan aparatutr kampung sehingga menimbulkan kesan yang baik seusainya. (Vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com