Ratusan Kepsek di Tanggamus dilantik

Tanggal 12 Jul 2017 - Laporan - 1808 Views
Pelantikan kepala sekolah di Kabupaten Tanggamus. Foto:ist

Harianmomentum--Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Samsul Hadi melantik sejumlah pengawas sekolah dan ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kabupaten Tanggamus di gedung PKK, komplek pemda setempat, Rabu (12/7).

 

Dilantiknya para pengawas dan kepsek yang baru tersebut secara otomatis menggantikan posisi pengawas dan kepsek terdahulu. Dengan adanya rolling (pergantian) ini, Samsul berharap kepada seluruh kepsek yang digantikan, agar jangan sampai berpikir jika tidak diberdayakan olehnya. 

 

"Kepsek yang dirolling jangan ada kepikiran dibuang, saya tidak ada niatan ingin membuang, tapi ingin perubahan di Kabupaten Tanggamus," Kata Samsul saat memberikan pengarahan kepada seluruh Kepsek yang hadir. 

 

Ia juga menjelaskan bahwa, pelantikan kepsek tersebut sudah final dan mengikat, jangan sampai suatu saat nanti meminta pindah dengan berbagai alasan. 

 

"Saya tidak akan melayani pemindahan, pelantikan ini sudah final, jadi jangan lagi minta pindah, apalagi dengan memberikan sesuatu agar diperlancar," terangnya. 

 

Terakhir, lanjutnya, karena semua telah melewati tahapan yang ketat, promosi jabatan dimulai dari tes dan wawancara. Maksud tes sendiri adalah untuk mapping, tujuannya mengetahui sejauh mana kemampuan calon kepala sekolah terhadap tugas yang akan dihadapi.  

 

"Tolong tes jadi tahapan pembinaan. Pelaksanaan DAK dibidang pembinaan adalah tugas kepala sekolah baru. Jadi mbok ya diterima jangan disesali, itu amanah. Bagi yg mengelola tunaikan tugas dengan sebaik baiknya, sesuai juknis, bangun keharmonisan ditempat kerja, jangan marah-marah aja kerjaannya. Jangan ada permusuhan antara guru satu dengan yang lainnya," pungkasnya.

 

Turut hadir dalam acara, Sekdakab Tanggamus Andi Wijaya, Asisten bidang pemerintahan Paksi marga, asisten bidang administrasi Firman Rani, Kepala SKPD, UPT dan Kepsek se kabupaten setempat.

 

Adapun jumlah yang dilantik sebanyak 154 orang, dengan rincian, empat pengawas sekolah dan 150 Kepsek. (rls)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com