Adventure Negri Kopi Season ll, Kontak Pesibar Kirim 15 Raider

Tanggal 27 Sep 2019 - Laporan - 829 Views
Raider Kontak Pesibar siap ramaikan Adventure Negri Kopi Season ll

MOMENTUM, Krui--Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dipastikan ikut meramaikan even Adventure Negri Kopi Season ll yang akan dihelat di Kabupaten Lampung Barat, Sabtu (28-9-2019).

Adventure Negri Kopi Season ll merupakan rangkain kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 28 Kabupaten Lampung Barat.

Keikutsertaan Kontak pada even tersebut, merupakan bentuk eksistensi keberadaan komunitas pencinta sepeda motor trail di Kabupaten Pesibar.

"Ini juga ajang mempererat silaturahmi antar komunitas motor trail dari berbagai daerah.

Besok, ada 15 raider Kontak yang akan ambil bagian pada even Adventure Negri Kopi Season ll, di Kabupaten Lampung Barat," kata Ketua Kontak Pesibar Herdi Wilismar pada Harianmomentum.com, Jumat (27-9-2019).

Dia berharap, melalaui even tersebut dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk lebih mengenal olah raga otomotiv motor trail.

Ketua Kontak Pesibar Herdi Wilismar

"Untuk di kota-kota besar, olah raga motor trail mungkin sudah tidak asing lagi. Tapi kalau di daerah, seperti di Kabupaten Pesisir Barat olah raga ini belum terlalu popular," terangnya.

Padahal, lanjut dia, di daerah seperti Kabupaten Pesibar punya lokasi yang sangat mendukung untuk olah raga motor trail.

"Trail andventure ini kan jenis olah raga yang mesti dilakukan di alam bebas dengan medan alam yang menantang, seperti jalan berlumpur, menanjak, turunan terjalan. Nah, daerah seperti Kabupaten Pesisir Barat punya semua itu. Kami (Kontak) berupaya lebih mempopularkan olah raga ini," paparnya.

Dalam setiap, kegiatan adventure para raider Kontak selalu mengedepankan kebersamaan tim, untuk melalui berbagai rintangan alam yang  dihadapi.

"Olah raga ini juga mengajarkan tentang pentingnya kebersamaan dan kekompakan tim," terangnya.

Selain itu, lewat kegiatan adventure para raider anggota komunitas juga ikut membantu upaya pemerintah mempromosikan potensi wisata alam. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Raker KONI Pringsewu Hasil Sejumlah Rekomenda ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tapat Kerja Komite Olahraga Nasional Indones ...


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com