Sekkab Bantah Isu Sekretariat Pemkab Pesibar akan Pindah Kantor

Tanggal 27 Sep 2019 - Laporan - 651 Views
N Lingga. Foto. Asn.

MOMENTUM, Krui--Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat (Pesibar), N. Lingga Kusuma membantah isu tentang rencana pemindahan kantor sekretariat pemkab setempat dalam waktu dekat.

"Tidak benar jika sekretariat Pemkab Pesibar akan pindah ke tempat lain dalam waktu dekat,” kata Lingga, Kamis (26-9-2019).

Apalagi, informasi itu menyebutkan, bangunan Sekretariat Pemkab Pesibar akan dirobohkan dan pindah ke tempat lain. "Itu tidak benar. Sampai saat ini masih dimanfaatkan untuk berkantor seperti biasa," katanya lagi.

Dia mengakui, ada rencana merobohkan gedung Sekretariat Pemkab Pesbar karena lokasinya saat ini masuk dalam lokasi rencana pembangunan Masjid Agung.

Namun, hal itu tidak dilakukan dalam waktu dekat karena pembangunan Masjid Agung itu belum bisa dipastikan waktunya. "Saat ini ketersediaan anggaran belum memungkinkan untuk membangun Masjid Agung,” jelasnya

Lain halnya, jika dalam waktu dekat ada pihak yang menyumbang atau bantuan dana untuk membangun masjid tersebut, bisa jadi bangunan sekretariat pemkab akan dirobohkan.

“Itu pun menyesuaikan kondisi teknisnya. Artinya, jika pembangunan masjid dilakukan yang berada persis disamping kantor sekretariat pemkab apakah mengganggu aktivitas kedua belah pihak atau tidak, itu yang diperhatikan,” terangnya.

Menurutnya, untuk saat ini rencana dirobohkannya bangunan belum akan dilakukan, karena pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pesibar belum selesai dan jadwal pembangunan Masjid Agung belum bisa dipastikan.

Kesimpulannya, bangunan sekretariat yang masih digunakan ini belum akan dirobohkan. Pembangunan kantor bupati belum selesai dan untuk membangun Masjid Agung saat ini belum bisa dipastikan waktuna dan belum ada rencana untuk pindah kantor,” tandasnya. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com