KONI Lampung Paparkan Hasil Tes Kesehatan Atlet Porwil

Tanggal 28 Sep 2019 - Laporan - 651 Views

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung menggelar workshop olahraga di Gedung Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Sabtu 28 September 2019.

Workshop yang digelar Bidang Pendidikan dan Penataran KONI, itu untuk memaparkan hasil tes kesehatan dan psikologi serta pembinaan atlet peserta Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dan pra-PON yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Workshop, Sri Sulastuti, materi workshop disampaikan oleh masing-masing ahlinya. Misalnya, pembahasan kesehatan disampaikan Khairun Nisa, Frans Nurseto dan lain-lain. 

"Kami berharap ini menjadi masukan yang positif untuk cabang olahraga, khususnya pelatih dan atlet,” katanya.

Peserta yang diundang dalam kegiatan, ini khusus para pelatih, manajer dan ofisial tim cabang olahraga yang akan berangkat ke Porwil Bengkulu pada 2-9 November 2019.

Ada sebelas cabang olahraga yang akan ikut Porwil Bengkulu. Antaa lain cabang olahraga atletik, biliar, bolavoli, bulutangkis, catur, kempo, muaythai, panjat tebing, renang, tinju dan sepakbola.

“Meskipun yang ikut dalam tes mungkin lebih dari 11 cabang olahraga, namun karena pelaksanaan porwil lebih dulu, maka diprioritaskan untuk cabor porwil," tambahnya.

Sedang untuk cabang olahraga pra-PON, bisa langsung konsultasi dengan Bidang Pembinaan Prestasi setiap hari di KONI Lampung. 

“Sepanjang menjelang even, kami selalu siap untuk konsultasi dengan teman-teman dari Cabor. Kami sekarang sudah jadi satu tim dengan teman-teman cabang olahraga, yang ingin meningkatkan kualitas atlet," tambah Tuti. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com