Pesibar Uji Publik Dokumen KLHS

Tanggal 30 Sep 2019 - Laporan - 610 Views
Uji Publik Dokumen KLHS yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Barat

MOMENTUM, Krui--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar uji pablik pertama terhadap Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang menjadi bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).Kegiatan berlangsung  di ruang Cukuh Tangkil, sekretariat pemkab setempat,Senin (30-9-2019).

Uji publik tersebut dibuka Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesibar Syamsu Hilal mewakili Bupati Agus Istiqlal.

Syamsu Hilal mengatakan, dasar penyelenggaraan uji publik tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 7 Tahun 2018 tentang Pembuatan dan Pelaksanaan KLHS dalam penyusunan RPJMD.

"dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah merupakan alternatif kebijakan perbaikan integrasi prinsip pembangunan bidang lingkungan hidup secara berkelanjutan," kata Syamsu Hilal. 

Karena itu, diperlukan berbagai masukan dari berbagai elemen terkait agar dokumen KLHS dapat benar-benar bersinergi dengan program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Pesibar.

"Semoga lewat kegiatan ini, kita dapat menyerap berbagai masukan dan saran, untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektikan penerapan Dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis dalam  pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat," harapanya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com