Bacalon Walikota Ajak Tiga Legislator Muda Maju Pilwakot

Tanggal 02 Okt 2019 - Laporan - 853 Views
Firmansyah Y. Alfian (tengah) bersama Rahmad Mirzani Djausal (kanan) dan Ade Utami Ibnu. Foto: Agung CW

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian mengajak tiga legislator muda Provinsi Lampung untuk turut meramaikan ajang Pemilihan Walikota (Pilwakot) setempat di 2020 mendatang.

Ketiga legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bandarlampung yaitu Rahmad Mirzani Djausal (Gerindra), Ade Utami Ibnu (PKS) dan Fauzan Sibron (Nasdem).

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai harianmomentum.com usai berkunjung ke Kantor Fraksi Gerindra DPRD Lampung, Rabu (2-10-2019).

Firmansyah menganggap bahwa ketiga Anggota DPRD Lampung tersebut punya kemampuan untuk memimpin Bandarlampung.

Sperti Ahmad Mirzani, Firmansyah menyebut Mirzani sebagai sosok muda yang cerdas. “Saudara saya ini juga punya latar belakang pengalaman dan usaha yang baik. Jadi kenapa tidak (maju pilwakot),” kata Firmansyah seraya memegang pundak Rahmad Mirzani.

Karena itu, Firmansyah yang juga Rektor IIB Darmajaya itu mengimbau Rahmad Mirzani meluruskan niatnya, maju Pilwakot 2020 mendatang. “Harus niat, sama-sama menjemput takdir. Sebab kita tidak tahu, amanah itu (pemimpin Bandarlampung) akan dititipkan ke siapa,” jelasnya.

Namun jika saat ini Mirzani masih ragu dalm menentukan sikap politik di Pilwakot 2020, Firmansyah berpesan agar Rahmad Mirzani memohon petunjuk Allah.

“Bahasa dia (Mirzani) mau fokus di DPRD Provinsi. Tapi saya bilang ke dia, tidak ada salahnya berfikir, beristikharoh untuk minta petunjuk Allah. Siapa tahu ada petunjuk untuk berbakti, menghibahkan diri dan fikiran untuk membangun Kota Bandarlampung,” imbaunya.

Selain Mirzani, ternyata Firmansyah juga sudah mengajak Fauzan Sibron untuk turut meramaikan kontestasi Pilwakot Bandarlampung. “Tadi saya juga mengajak Fauzan Sibron untuk sama-sama mencalonkan diri,” ujarnya.

Baca juga:Fraksi Gerindra Sambut Ajakan Firmansyah, Iktikaf Tiga Hari

Dalam sesi wawancara tersebut, tiba-tiba Anggota Fraksi PKB Ade Utami Ibnu mendekat. “Nah ini juga saudara kita di PKS yang dari Dapil Bandarlampung,” kata Firmansyah menyambut kedatangan Ade.

Ade merupakan tokoh PKS Lampung yang mendapat suara terbanyak pada Pemira PKS Bandarlampung, belum lama ini. Menurut Firmansyah, Ade juga sangat cocok untuk berlaga di pilwakot.

“Beliau ini cerdas, latar belakang politiknya bagus, pendukungnya pun banyak. Maka sangat disayangkan jika tidak ikut mencalonkan diri,” kata Firmansyah.

Dia akhir sesi wawancara, Firmansyah juga mengajak para legislator muda lainnya, khususnya yang berasal dari dapil Bandarlampung untuk sama-sama meramaikan kontestasi Pilwakot Bandarlampung.

“Karena kita butuh banyak calon alternatif. Jadi semakin banyak yang maju di pilwakot, semakin baik,” kata Firmansyah.

Menanggapi soal keinginan maju Pilwakot, ketiga politisi muda tersebut kompak. Mereka belum memberikan jawaban pasti, apakah maju atau tidak pada Pilwakot Bandarlampung 2020 mendatang.

“Kalau untuk keputusan politis itukan ada di partai. Ynag jelas kami (Mirzani dan Firmansyah) saling mendoakan (maju pilwakot),” kata Mirzani menanggapi ajakan Firmansyah.

Sebelumnya, Ade Utami Ibnu juga menyatakan belum menentukan keputusan, apakah maju atau tidak di Pilwakot Bandarlampung. “Nanti lah ya soal itu. Saya mau salat istikharah dulu (minta petunjuk Allah),” singkatnya saat ditemui di depan Fraksi PKS DPRD setempat.

Hal senada disampaikan Fauzan Sibron. Selama ini, Sekretaris DPD Nasdem Lampung itu masih belum menjawab teka-teki, kepastian maju pilwakot. “Sepertinya saya fokus dulu di DPRD lah ya,” ucapnya.

Namun jika kelak ada perintah partai politik, Fauzan tak bisa mengelak alias siap maju pilwakot.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com