Dandim dan Ketua DPRD Ikut Ronda Keliling

Tanggal 13 Jul 2017 - Laporan - 1041 Views
Dandim 0412 bersama Ketua DPRD dan Kapolres Lampung Utara meninjau salah satu pos siskamling di Kecamatan Kotabumi. Foto: Yansen

Harianmomentum--Upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), tidak hanya dilakukan aparat kepolisian.

 

Jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) setempat  pun, ikut aktif.   

 

Salah satu bentuk peran aktif jajaran forkopimda dalam membatu kepolisian mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dilakukan melalui program giat patroli. 

 

Dalam kegiatan tersebut, jajaraan forkopimda melakukan peninjauan ke pos-pos siskamling di penjuru kabupaten setempat, seperti yang dilakukan Ketua DPRD Lampura Rahmat

 

Hartono dan Komandan Kodim (Dandim) 0412 Letkol. Inf  Raden Daniel Bachtiar.

 

“Menjaga kamtibmas agar tetap kondusif bukan hanya tugas kepolisian, tapi tugas dan kewajiban kita semua.Lewat kegiatan ini kita mengajak masyarakat untuk ikut aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” kata Dandim didampingi Ketua

 

DPRD Rahmat Hartono dan Kapolres AKBP. Esmed Eryadi saat meninjau salah satu pos siskamling di wilayah Kecamatan Kotabumi, Sungkai Selatan dan Sungkai Utara, Kamis dini hari (13/7).

 

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Lampung Utara Rachmat Hartono. Menurut dia, kunci terwujudnya kamtibmas yang kondusif adalah peran aktif masyarakat.

 

"Untuk menciptakan keamanan bukan hanya tugas Polisi dan TNI tapi juga tugas kita semua. Untuk itu kami mengajak masyarakat meningkatkan peran aktif menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” kata Rahmat.

 

Selain itu, lanjut dia, melalui kegiatan tersebut juga dapat menyerap aspirasi masyarakat terkait program pembangunan khususnya bidang keamanan dan ketertiban. “Lewat kegiatan ini, kita bisa serap masukan dari masyarakat tentang pelaksanaan berbagai program pembangunan,” terangnya. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com