Polres Waykanan Gratiskan Anggota TNI Membuat SIM

Tanggal 08 Okt 2019 - Laporan - 544 Views
Anggota TNI Waykanan mengikuti proses pembuatan SIM. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Polres Waykanan turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan memberikan layanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) gratis kepada anggota TNI.

Sejumlah anggota TNI yang bertugas di Waykanan, mengikuti pembuatan SIM gratis di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Waykanan, Selasa (8-10-2019).

Wakapolres Waykanan Kompol Fanny Indrawan mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro, melalui mengatakan, khusus di hari jadi TNI pada tahun ini, anggota Kodim 0427 Waykanan mendapatkan pelayanan SIM gratis. 

Wakapolres berharap program pelayanan SIM ini dapat lebih mempererat soliditas dan kerja sama TNI dan Polri yang merupakan unsur keamanan negara.

Di tempat terpisah, Kasatlantas Polres Waykanan AKP Jafril menjelaskan, program pembuatan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif.  Polres Waykanan menyediakan sekitar 30 SIM gratis untuk angngota TNI.

Smart SIM ini berbeda dengan SIM yang sebelumnya. Smart SIM menyimpan cips dengan kapasitas yang sudah disesuaikan untuk merekam data pemegangnya, selain mampu menyimpan data pemilik SIM juga bisa merekam jenis pelanggaran lalu lintas pemegang SIM, jelasnya.

Di samping itu, kelebihan lain pada Smart SIM, yaitu bisa dijadikan alat pembayaran dengan jumlah saldo maksimal sebesar Rp2 juta di dalam kartu, mulai toko online, tol, kereta api dalam hal ini  pihak Kepolisian sudah bekerja sama dengan Bank BRI, ujar Kasat Lantas.

Pelayanan SIM gratis ini mendapat apresiasi positif dari Dandim 0427 Waykanan Letkol Czi. Komara, inilah wujud sinergitas antara TNI dan Polri dan ini harus kita pelihara sampai kapan pun juga.

Layanan SIM gratis ini sebagai bentuk motivasi kepada seluruh prajuritnya, agar menghindari pelanggaran lalulintas serta menjaga sinergitas di lapangan antara Polisi dan Prajurit, pungkas Dandim Komara. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com