Antisipasi Karhutla, Satgas Sosialisasi hingga Pelosok Kampung di Waykanan

Tanggal 09 Okt 2019 - Laporan - 625 Views
Satgas Karhutla foto bersama usai patroli di wilayah Kabupaten Waykanan./vita

MOMENTUM, Waykanan--Dalam rangka mengantisipasi serta menanggulangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan melakukan patroli hingga sosialisasi ke pelosok kampung di Kabupaten Waykanan.

Satgas tersebut terdiri dari unsur forkopimda Waykanan memulai patroli dari Koramil Pakuanratu guna melaksanakan sosialisasi kepada warga dan pihak perusahaan yang ada di kecamatan setempat, Rabu (9-10-2019).

Rombongan Satgas Karhutla dipimpin Dandim O427, Letkol Czi Komara ST didampingi Kajari, Kasat Sabhara Polres Waykanan, Kadis BNPD dan Camat Pakuan Ratu.

Kapolres AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Sabhara IPTU I Dewa Gede Anom menyampaikan kegiatab itu dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Waykanan.

"Salah satu upayanya melalui patroli bersama untuk memberikan imbauan kepada masyarakat dan perusahaan untuk bersama-sama menjaga lingkungannya guna mencegah terjadinya kebakaran," kata dia.

Patroli bersama melibatkan berbagai pihak, mulai dari Polres, Kodim 0427, Kejaksaan Negeri (Kejari) dan BNPD Kabupaten Waykanan.

"Tujuannya untuk menyinergikan para pihak dan mewujudkan kehadiran unsur pemerintah dalam melakukan pemantauan di wilayah Kabupaten Waykanan terutama di kampung-kampung yang rawan karhutla," paparnya.

Menyikapi kondisi itu, Dandim O427 Waykanan Letkol Czi Komara ST menyampaikan kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungannya dari potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Saya mengajak masyarakat dan perusahaan yang ada di wilayah ini untuk senantiasa bekerja sama untuk tidak melakukan pembakaran lahan. Stop membakar hutan dan lahan," ungkapnya. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com