Cegah Kejahatan, Polres Tanggamus Gencarkan Patroli di Jalinbar

Tanggal 13 Okt 2019 - Laporan - 957 Views
Petugas Satuan Sabhara Polres Tanggamus bersiap melakukan patroli malam di Jalinbar./Galih

MOMENTUM, Kotaagung--Sebagai upaya pencegahan aksi kejahatan, Jajaran Satuan Sabhara Polres Tanggamus menggencarkan patroli di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera.

Patroli malam menggunakan motor dipimpin Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, Sabtu (12-10-2019) malam. AKP Harry Suryadi mengungkapkan kegiatan patroli malam bertujuan untuk menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

"Seperti yang pernah kami sampaikan, patroli malam dilakukan secara konsisten di wilayah hukum Polres Tanggamus," kata AKP Harry Suryadi.

Menurut dia, patroli tersebut dilaksankan mulai dari jalinbar Tanggamus hingga berbatasan Pesisir Barat, kemudian di wilayah timur, Kabupaten Pringsewu menuju Lampung Tengah.

"Untuk saat ini, kami memimpin ke wilayah Jalinbar Tanggamus sebagai tim barat. Juga ada tim timur untuk Kabupaten Pringsewu dan tengah untuk wilayah timur Tanggamus," terangnya.

Selain Patroli, dia melanjutkan, pihaknya juga melakukan penjagaan pada 'strong point' atau lokasi-lokasi tertentu guna memastikan situasi setempat aman dan di titik itu juga masyarakat dapat melapor dengan cepat apabila terjadi gangguan kamtibmas di jalan raya.

"Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pelayanan prima dan mencegah kejahatan jalanan, pemalakan, premanisme dan gangguan aksi kejahatan jalanan," ujarnya.

Adapun pola patroli yang dilaksanakan, AKP Harry menambahkan, system hunting bersifat insidentil. Petugas akan selalu berpindah saat patroli mencurigai gangguan Kamtibmas.

"Kegiatan patroli malam juga bersinergi baik dengan Sat Lantas dan polsek agar lebih mudah dalam melakukan penindakan jika ada tindak pidana," pungkasnya.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com