PMR SMAN 1 Kotaagung Mengadakan Donor Darah

Tanggal 14 Okt 2019 - Laporan - 778 Views
Dewi Handajani. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Palang Merah Remaja (PMR)Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotaagung mengadakan donor darah dan periksa golongan darah, Senin, (14-10-19).

Bakti sosial yang berlangsung ruang kelas SMAN 1 Kotaagung, itu dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, staf ahli bupati Firman Ranie, Kepala SMAN 1 Kotaagung Roslan, dan sejumlah pejabat setempat.

Menurut ketua panitia kegiatan, Dera Maulita, kegiatan ini bertujuan penguatan kapasitas organisasi PMR di sekolah, pembinaan dan pengembangan peserta donor darah sukarela (DDS).

Selain itu, untuk meningkatkan pemahaman manfaat donor darah di kalangan pelajar sehingga terdorong untuk berperan aktif secara sukarela turut mendonorkan darahnya.

Sementara Dewi Handajani mengatakan, dengan donor darah menjadikan seseorang lebih sehat. Menjadi pendonor, harusnya bersyukur karena berarti yang bersangkutan sehat. "Kita harus bersyukur karena tidak berada di posisi orang yang akan menerima donor darah," katanya.

Dewi mengapresiasi donor darah yang di selenggarakan SMAN 1 Kotaangung. Hal ini merupakan bagian dari kepedulian antarsesama. Kegiatan ini juga melatih para remaja untuk memiliki kepedulian dan kepekaan sosial.

Sementara Roslan mengharapkan, para pelajar yang sehat untuk berdonor, apa pun golongan darahnya. Karena banyak masyarakat yang membutuhkan donor darah.

"Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini, teapi dilanjukan ke kelurahan dan ke pekon pekon yang ada di Kabupaten Tanggamus khususnya di Kecamatan Kotaang" katanya. (glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com