Tiga Pimpinan DPRD Tulangbawang Barat Dilantik

Tanggal 15 Okt 2019 - Laporan - 1099 Views
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menyampaikan sambutan pelantikan tiga pimpinan DPRD setempat masa bakti 2019-2024

MOMENTUM, Panaragan--Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat masa bakti 2019-2024 dilantik, Selasa (15-10-2019). Pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa yang ditandai dengan pengucapan sumpah janji jabatan.

Pengucapan sumpah janji jabatan dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya.

Mereka yang dilantik: sebagai ketua Ponco Nogroho dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Busroni dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua I dan Joko Kuncoro dari Partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/594/B.010/HK/2019/tanggal 15 Agustus tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat.

Bupati Tubaba Umar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan selatamat atas pelantikan tersebut. Menuru dia, dengan dilantiknya pimpinan DPRD otomatis akan lebih mengotimalkan dan mengefektifkan kinerja lembaga legislatif tersebut  dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat.

"Keberadaan lembaga DPRD merupakan bagian penting dalam proses pelaksanaan pembangunan. Karena itu, dengan dengan dilantikanya unsur pimpinan ini, kami berharap kinerja legislatif akan semakin fektif dan optimal," kata bupati.

Bupati berharap, sinergi antara pemkab dan DPRD dalam melakasanakan program pembanguan akan semakin kuat, sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing," kata bupati. (sln)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Sejumlah Program Pembangunan di Pardasuka Dir ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada anggar ...


Pelunasan Bipih tahap II Ditutup, 106 Jemaah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Waktu pelunasan biaya perjalanan ibadah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com