Waykanan Kembangkan Penerapan TTG

Tanggal 15 Okt 2019 - Laporan - 581 Views
Pembukaan Pelatihan Teknologi Tepat Guna yang diselengggarakan Pemerintah Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Bumiagung--Penerapan teknologi tepat guna punya peran penting dalam meningkatkan efektifitas pencapain program pembangunan di segala bidang yang mengedepankan pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Waykanan Selan saat membuka Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG).

Kegiatan berlangsung Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Hikmah Kampung Pisangbaru, Kecamatan Bumiagung, Selasa (15-10-2019). Agenda tersebut juga dirangkai dengan Bimbingan Teknis Manajemen Badan Usaha Desa (BUMDes).

"Penerapan teknologi tepat guna, bukan hanya memicu peningkatan pemberdayaan masyarakat. Lebih dari itu dapat mempercepat efektifitas pencapaian program pembangunan. Karena itu, perlu dilakukan pelatihan penerapan teknologi tepat guna kepada kelompok masyarakat yang berperan sebagai pelaku pembangunan, khususnya di tingkat kampung atau desa," kata Selan mewakili Bupati Raden Adipati Surya.

Dia menerangkan, sasaran utama yang hendak dicapai melalui pelatihan tersebut adalah pengembangan usaha ekonomi pedesaan dan meningkatkan peran aktif kelompok Binaan TTG di Kabupaten Waykanan.

"Melaluin pelatihan ini, kita berharap pertumbuhan dan pengembangan ekonomi pedesaan di Kabupaten Waykanan akan semakin pesat yang didorong penerapan teknologi tepat guna," harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Waykanan dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait. (vit)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com