Jerigen Berisi Bahan Kimia Meledak di Bus RBU, Lima Penumpang Terbakar

Tanggal 16 Okt 2019 - Laporan - 1287 Views
Korban ledakan jerigen berisi bahan kimia cair. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung Timur--Jerigen berisi bahan kimia cair yang meledak di dalam Bus Rajabasa Utama (RBU) jurusan Tanggamus - Bandarlampung. Lima orang cidera, sebagian wajah dan badannya melepuh seperti bekas terbakar.

Peristiwa itu terjadi saat bus melintas di Jalan Raya Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur, Tanggamus pada Selasa (15-10-2019).

Informasi yang diperoleh harianmomentum.com menyebutkn, jerigin putih berisi lima liter bahan kimia cair itu dibawa oleh Yosi Pratama, office boy (OB) PT Puji Lestari Bandar Lampung.

Dari kelima penumpang itu, tiga di antaranya dievakuasi ke RSUD Batin Mangunang Kotaagung. Yaitu, Isbandi (45), kernet bus BE 2734 C yang mengalami luka melepuh di bagian wajah dan lengan.

Lalu, Ali Atim (39), luka melepuh di kaki bagian kiri dan kanan. Sang pembawa bahan kimia, Yosi Pratama (26), mengalami luka melepuh di wajah, lengan dan kaki.

Sementara dua penumpang lainnya bernama Melisa (40) mengalami melepuh bagian wajah, tangan dan kaki. Dan Sumi (40) mengalami luka melepuh dibagian wajah, punggung dan tangan. Keedua korban ini dievakuasi ke bidan yang berada tak jauh dari lokasi kejadian kemudian dirujuk ke RS Secanti Gisting.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas mengatakan, polisi segera melakukan pemeriksaan di lokasi dan mengamankan barang bukti bus dan jerigen warna putih yang digunakan membawa bahan kimia.

"Korban ada lima orang. Barang bukti telah diamankan di Polres Tanggamus, kami juga masih mendalami keterangan sopir bus RBU BE 2734 C bernama Yoyok (55). Hasilnya akan kami informasikan besok," ungkap Edi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Yoyok, bus yang dikemudikan itu dari Kotaagung menuju Bandarlampung. Sampai di Jalan PT Danone (Aqua) di Pekon Teba, ada seorang penumpang naik memawa jerigen putih berisi cairan.

Sesampainya di Pekon Kagungan setelah melewati jembatan, tiba-tiba jerigen itu meletus sehingga spontan memberhentikan busnya.

"Setelah bunyi itu, para penumpang menjerit hendak keluar, saya langsung mengerem mendadak. Saya juga merasakan bau menyengat," kata Yoyok di Mapolres Tanggamus.(glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com