Staf Ahli Kemenpora Hadiri Gowes Nusantara di Pringsewu

Tanggal 20 Okt 2019 - Laporan - 740 Views
Sekitar tiga ribu ikuti Gowes Nusantara tahun 2019 di Kabupaten Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Sekitar tiga ribu pesepeda (goweser dan onthelis) dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Lampung mengikuti Gowes Nusantara 2019 di Kabupaten Pringsewu, Ahad (20-10-2019).

Kegiatan star dan finish di lapangan Pemdodpo Pringsewu, dilepas Bupati Pringsewu Sujadi. Didampingi Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga RI Bidang Hukum dan Olahraga Syamsuddin, Ketua DPRD Suherman, Wabup Fauzi, Dandim 0424/TGM Letkol Arh.Anang H.Utomo, serta Panitia Gowes Nusantara I Nyoman Winata.

Gowes menempuh jarak 10 Km, menyusuri sejumlah ruas jalan di perkotaan/perdesaan di Pringsewu. Termasuk singgah di wisata kuliner Nggruput. Panitia menyediakan hadiah utama seekor sapi betina, kambing dan puluhan doorprize.

Bupati Sujadi saat melepas peserta gowes menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang kembali mempercayakan kepada Kabupaten Pringsewu untuk melaksanakan salah satu even dari Kemenpora berupa Gowes Nusantara 2019.

Sujadi berharap semoga ke depan tetap akan ada even dari Kemenpora yang diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu. Seperti, baru saja menggelar Jambore Adventure Offroad IOF Pringsewu yang diikuti para offroader nasional, dan  gowes mengelilingi Bendungan Way Sekampung. 

"Yang pasti, untuk kegiatan level nasional, baik offroad maupun arung jeram bisa dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu," ungkap Bupati Pringsewu..

Sementara Syamsuddin mengatakan Gowes Nusantara salah satu program unggulan Kemenpora. "Pringsewu merupakan salah satu dari 40 kabupaten kota yang dijadikan lokasi penyelenggaraan Gowes Nusantara ini," katanya. 

Kegiatan ini, sebagai upaya menggerakkan masyarakat agar senantiasa hidup sehat, sekaligus untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat agar dapat membangun daerahnya.

"Maka melalui event Gowes Nusantara ini, semoga masyarakat Pringsewu akan semakin sehat dan bugar, serta semakin maju," harap Syamsuddin. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com