Bupati Pesibar Ingatkan Fungsi LHP

Tanggal 22 Okt 2019 - Laporan - 484 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal melantik 204 anggota LHP dari empat kecamatan

MOMENTUM, Ngambur--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal melantikan 204 anggota Lembaga Himpun Pekon/Desa (LHP) dari 32 pekon di empat kecamatan. Pelantikan dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Ngambur, Selasa (22-10-2019).

Rician anggota LHP yang dilantik: 58 orang dari Kecamatan Bengkunat, 25 orang dari Kecamatan Ngaras, 63 orang dari Kecamatan Ngambur dan 58 orang dari Kecamatan Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu bupati mengingatkan fungsi anggota LHP sebagai mitra aparat pekon dalam pelaksanaan program pembangunan.

Sebagai mitra aparat pekon, anggota LHP punya tiga fungsi utama: pertama 

membahas dan menyepakati rancangan peraturan pekon, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan kinerja aparat pekon dalam pelaksanaan program pembangunan.

"Anggota LHP harus paham tugas dan fungsi yang diemban, untuk efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan program pembangun di tingkat pekon masing-masing," kata bupati.

Dia berharap, anggota LHP dapat memperkuat sinergi pelaksanaan program kerja dengan aparat pekon sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Perkuat sinergi dan koordinasi dengan aparat pekon agar program pembangunan yang dilakasanakan dapat berjalan efektif dan optimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarkat," harapnya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Pesibar Nazrul Arif dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com