Bursa Penjaringan Balonkada PKS Bandarlampung Kian Ramai

Tanggal 23 Okt 2019 - Laporan - 564 Views
Bacalon Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar di Kantor DPD PKS Bandarlampung//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bandarlampung kian ramai.

Di hari ketiga pembukaan penjaringan, bakal calon (bacalon) Walikota Bandarlampung Muhammad Yusuf Kohar turut mengambil berkas pendaftaran di Kantor DPD PKS Kota Bandarlampung, Rabu (23-10-2019). 

Dalam kedatangannya, Yusuf Kohar sempat berbincang-bincang dengan panitia penjaringan. Wakil Walikota Bandarlampung itu mengatakan, jika kelak menjadi Walikota dia akan membenahi sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

Menurut dia, selama ini perkembangan ekonomi kerakyatan di Bandarlampung seperti mandek, atau jalan ditempat.

Karenanya dia ingin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berkembang pesat dan mampu menjadi salah satu penopang ekonomi Kota Bandarlampung.

"Saya punya visi dan misi, salah satunya memajukan UMKM di kota ini. UMKM kita harus berkembang seperti di Kota Bandung dan Palembang,” kata Yusuf.

Ketua pendaftaran terbuka (penjaringan) bacalon walikota dan wakil walikota PKS Bandarlampung Raden Cik Awang mengatakan, sampai hari ketiga sudah enam bacalon yang mendaftar ke PKS.

Dari keenam bacalon tersebut terdiri dari empat bacalon walikota: Rycko Menoza, Firmansyah Y. Alfian, Eva Dwiana, dan Yusuf Kohar, serta dua bacalon wakil walikota: Hanafi dan Yonasah.

“Hari ini, Pak Firmansyah menjadi orang pertama yang mengembalikan berkas ke kantor PKS Bandarlampung,” kata Raden Cik Awang melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com.

Menurut dia, Firmansyah benar-benar menunjukkan keseriusannya maju sebagai calon walikota. Hal itu dibuktikannya dengan mendaftar dan mengembalikan berkas secara langsung.

Selain itu, sambung dia, sebelum pendaftaran dibuka Firmansyah telah berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan pengurus PKS, bahkan mendeklarasikan diri ikut berkompetisi dalam Pilwakot 2020.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PK Golkar Lampung Tengah Siap Menangkan Musa ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Lampun ...


Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap be ...


Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Amb ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -– Sejak dibuka penjaringan pada 1 Mei ...


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com