Ketua PKK Pringsewu Dikukuhkan Jadi Bunda Literasi

Tanggal 28 Okt 2019 - Laporan - 592 Views
Ferynia mengukuhkan Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah menjadi Bunda Literasi. Foto. Lis

MOMENTUM, Pringsewu--Ketua Tim PKK Kabupaten Pringsewu Nurromah Sujadi dikukuhkan menjadi Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu.

 

Pengukuhan secara simbolis dengan pengalungan selendang oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung Ferynia di sela-sela upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lapangan pemkab setempat, Senin (28-10-2019).

 

Ferynia mengharapkan Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu menjadi pembela dan pejuang membaca di daerahnya. 

 

Gerakan budaya membaca bukan hanya tugas pemerintah. Namun tugas semua komponen masyarakat. "Tugas mulia ini  harus digelorakan. Masyarakat diharapkan juga turut membudayakan membaca hingga ke pelosok desa," harapnya.

 

Dia mengakui, bukan hal mudah menggelorakan budaya membaca. Bahkan banyak tantangannya, sebab generasi saat ini akrab dengan gadget dan teknologi.

 

"Hal inilah yang menjadi tantangan terbesar penggerak budaya membaca agar bisa terus membudayakan membaca sampai kapan pun," harapnya.

 

Gerakan literasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Juga dapat memberikan pilihan informasi dibutuhkan masyarakat. Dengan membaca, akan memahami dan mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

 

“{Maka jika sudah menjadi kebutuhan, perpustakaan harus hadir sebagai penyedia kebutuhan tersebut. Perpustakaan harus menyediakan sarana dan prasarananya. Lalu, menggerakan masyarakat agar mau memanfaatkan sumber informasi yang ada di perpustakaan," imbuh Ferynia.

 

Sementara itu, Bunda Literasi Kabupaten Pringsewu Nurrohmah menjelaskan, pihaknya akan konsentrasi pada program pengembangan budaya baca dan pembudayaan perpustakaan. Salah satunya melalui pengembangan perpustakaan sebagai sarana belajar yang memiliki fungsi edukatif, informatif, rekreatif, riset dan penelitian.

 

"Kita ingin mendorong minat baca dan akan meneruskan program yg sudah berjalan yang sudah diterapkan di masyarakat,. Dengan bekerja sama pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pringsewu,"ucapnya. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com