Wakil Bupati Tinjau Gedung Madrasah Tsanawiyah yang Terbakar

Tanggal 29 Okt 2019 - Laporan - 867 Views
AM Syafi'i. Foto. Glh.

MOMENTUM, Pugung--Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i meninjau Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Baiturrahman di Dusun Tanjungsari Pekon Tiuhmemon Kecamatan Pugung, yang terbakar pada Selasa (29-10-2019) dini hari.

Syafi'i mengatakan akan mengupayakan bantuan untuk membangun kembali gedung MTs Baiturrahman. Misalnya, menggunakan dana hibah dari Pemkab Tanggamus. "Sifatnya dukungan untuk membantu sekolahan yang menjadi korban kebakaran," katanya.

"Nanti kami liat kemampuan anggaran. Empat lokal bangunan serta barang-barang sekolah yang tidak tersisa," ucap wabup yang didampingi Sekretaris Kominfo, Derius Putrawan.

Baca Juga: Gedung Madrasah Tsanawiyah Baiturahman Habis Terbakar

Menurut dia, pemerintah tidak boleh diskriminatif dalam mengalokasikan dana hibah. Karena itu, dinas instansi yang terkait dengan pendidikan, akan mengupayakan bantuan agar madrasah itu kembali digunakan belajar.

Sementara Kepala MTS Baiturrahman Surahman menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tanggamus. "Bapak Wakil Bupati Syafi'i yang langsung melihat kondisi bangunan yang terbakar dan memberikan bantuan terhadap kami," katanya. 

Menurut dia, pada hari ini sekolah diliburkan karena kondisi gedungnya terbakar. "Anak-anak hari ini libur sekolah, kembali besok belajar seperti biasa," katanya.

Kebakaran ini menghanguskan empat lokal meliputi ruang TU, kantor kepala sekolah, perpustakan dan laboratorium komputer berisi barang berupa 20 unit latop, buku pelajaran, ijazah asli siswa yang belum diambil, muebeler, alat peraga, alat laboratorium dan eralatan drum band. 

"Kerugiannya sekitar 800 juta rupiah" katanya. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com